by

Akhirnya Anggota DPRD Banten Gajian

SERANG (OneBanten) — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten akhirnya bisa bernafas lega.Meski terlambat, gaji Januari 2021 yang ditunggu-tunggu pun terbayarkan. Setelah terlambat akibat perubahan Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Pengelolaan Keuangan Terpadu atau Simral.

Muhsinin, anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar mengatakan, jika memang keterlambatan gaji di awal tahun sudah biasa.

“Kalau saya sih sudah biasa di awal tahun, bulan Januari ini gaji terlambat, waktu saya di DPRD Kabupaten Serang juga kalau awal tahun suka seperti ini. Kasihan model yang honor biasa, kalau yang punya uang sih masih bisa. Tapi yang tidak kan pasti utang-utang,” kata Muhsinin, Kamis, 14 Januari 2021.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi PKS, Budi Prajogo mengaku sudah mendapatkan kabar mengenai penerimaan gaji dari salah satu rekannya.

“Menurut Komisi III, sudah ditransfer oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), tapi saya belum ngecek di ATM,” ungkapnya.

Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan dihubungi melalui pesan whatsApp mengungkapkan, jika hak legislatif telah  diberikan.

“Perhari ini sudah (kemarin). Tidak hanya DPRD, ASN juga sama baru hari ini. Perubahan sistem dari Simral ke
Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Ternyata butuh waktu,” jelasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed