by

Catat! Ini Jadwal Vaksin Covid-19 di Lebak

LEBAK (OneBanten) – Jadwal vaksinasi Covid-19 sudah dimulai pada pertengahan bulan Januari 2021 dan dibagi menjadi beberapa periode. Tenaga kesehatan jadi prioritas penerima vaksin Sinovac.

Dosis pertama vaksin tersebut disuntikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin di Istana Presiden, Jakarta.

Namun, tidak semua daerah menjadwalkan vaksinasi di bulan Januari 2021. Untuk Kabupaten Lebak, Banten, pemerintah daerah setempat mendapat jadwal di Bulan Februari 2021.

“Berkaitan dengan jadwal, kami mengikuti arahan dari provinsi/pusat. Kita pelaksanaannya dijadwal bulan Februari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triyatno Supiono, Kamis, 14 Januari 2021.

Triyatno mengaku baru mendapat informasi dari provinsi tentang kabupaten dan kota di 34 provinsi mengenai tahap pertama pelaksanaan vaksinasi.

“Ya, untuk Provinsi Banten, Kota Serang dan Tangerang Selatan,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menyiapkan 58 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 42 puskesmas, 12 klinik dan 4 rumah sakit yang teregistrasi dalam aplikasi P-Care.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed