by

Rotasi dan Mutasi Jabatan Pemkot Serang Tetap Dilakukan di Tengah Covid-19

-BANTEN-3 views

SERANG (OneBanten) — Wali Kota Serang Syafrudin melakukan perombakan besar-besaran pada Senin, 25 Januari 2020. Ratusan aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dirotasi.

Sebanyak 912 pejabat struktural di Pemkot Serang dimutasi dan dipromosikan menempati jabatan baru melalui zoom virtual meeting di Kantor Diskominfo Kota Serang.

“Kami Pemkot Serang melantik 912 pejabat , disamping juga pengukuhan kemudian juga perombakan para pejabat, kemudian ada yang rotasi mutasi, ada juga yang promosi,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin.

Sedangkan untuk peleburan dan penggabungan OPD, kata dia, sesuai dengan UU bahwa amanat Peraturan Pemerintah No 72 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah sehingga mewajibkan daerah merombak struktur organisasi perangkat daerah.

“Disamping pejabat yang dikukuhkan karena perombakan OPD, juga dilantik pejabat yang promosin dan mutasi. Jadi ini kaitan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2019 jadi bukan Pemkot Serang saja, tapi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Ia juga meminta agar pejabat yang dilantik berkomitmen terhadap sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Ingat lah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan,” tandasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed