by

Efek Swab Antigen Kota Serang Masuk Zona Merah Covid-19

-BANTEN-7 views

SERANG (OneBanten) — Kota Serang saat ini menjadi zona merah penyebaran Covid-19 dari sebelumnya zona oranye. Hal demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M Ikbal saat diwawancara di Aula Setda Kota Serang, Selasa, 26 Januari 2021.

Dia mengakui, bahwa dalam dua minggu terakhir ada peningkatan kasus. Bahkan sampai dua ratus lebih kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, dari dua minggu terakhir ini juga memang dengan aturan yang berlaku di daerah lain, begitu masuk Kota Serang harus dengan menggunakan tes swab antigen.

“Sehingga dengan kesadaran yang meningkat masyarakat ramai-ramai tes PCR untuk memastikan bebas Covid-19, sehingga itu menyebabkan orang sukarela untuk melakukan tes, baik melalui mandiri atau Labkesda,” katanya.

Dia menambahkan, dengan banyaknya orang yang PCR, besar kemungkinan yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, dan yang tadinya tidak terkonfirmasi menjadi terkonfirmasi.

“Ini yang menyebabkan saat ini ada peningkatan, kalau tanpa PCR mungkin turun,” ucapnya.

Selain itu, zona merah dikarenakan juga adanya klaster keluarga, karena akhir-akhir ini klaster keluarga tidak terkendali.

“Kan ini kebanyakan klaster keluarga, bapaknya kena terus anaknya juga kena. Nah nanti kita akan bahas untuk mengatasi ini,” tandasnya. (zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed