by

Waspada Hujan Lebat disertai Kilat dan Angin Kencang di Banten

-BANTEN-10 views

TANGERANG (OneBanten) — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Balai Besar BMKG Wilayah II Tangerang Selatan meng-update perkembangan cuaca buruk melalui prakirawan cuaca yang berlangsung pada Senin, 15 Februari 2021.

Lima wilayah di Provinsi Banten diprediksi terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang. Warga pun diminta untuk waspada.

Kepala BMKG Wilayah II Tangerang Selatan, Suyitno melalui keterangan tertulisnya menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Kota Cilegon, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Timur, Kabupaten Tangerang bagian Utara dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

“Kita imbau masyarakat waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di lima wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kondisi pagi hari berawan dan hujan ringan terjadi di wilayah Teluknaga, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat. Kondisi siang hari berawan dan hujan sedang terjadi di wilayah Cilegon, Balaraja, Tigaraksa, Teluknaga, Rangkasbitung, Maja. Kemudian, kat dia, hujan ringan di Bojonegara, Merak, Anyer, Serang, Ciruas, Pandeglang, Gunung Kencana, Lebakgedong, Muncang, Cibeber, Malingping, Tangerang, Serpong, Ciputat.

“Di malam hari diprediksi hanya berawan saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada dini hari kondisi cuaca berawan dan hujan sedang di Balaraja, Tigaraksa, Teluknaga, Tangerang, Serpong, Ciputat; Hujan Ringan di Cilegon, Merak, Anyer, Tanara, Serang, Ciruas, Ujung Kulon, Cimanggu, Maja. Kemudian, kata Suyitno, suhu udara mencari 23 – 31°C, kelembaban udara 65 – 95 % dan angin dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

“Peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang Selatan,” tutupnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed