by

Bupati Serang Terkonfirmasi Covid-19

-BANTEN-6 views

SERANG (OneBanten) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terkonfirmasi positif berdasarkan hasil PCR yang diterima Rabu, 3 Maret 2021.

“Iya ibu positif Covid-19. Jadi beliau positif setelah melakukan swab PCR (Polimerase Chain Reaction), Rabu kemarin,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi, Jumat, 5 Maret 2021.

Dia menambahkan, meski sudah divaksin bisa saja terpapar Covid-19. Tetapi, siapapun yang divaksin, kalaupun terpapar, tidak akan menimbulkan gejala atau keluhan.

“Sehingga tidak akan berlangsung lama biasanya, karena paparan divaksin bukan berarti tidak mungkin terpapar. Jadi, orang yang sudah divaksin dan lengkap, orang tersebut akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap virus korona,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini Bupati Tatu tengah menjalani isolasi mandiri.

Agus menambahkan, pihaknya telah menyarankan agar Tatu membatasi pertemuan-pertemuan dengan mengumpulkan massa.

“Kemudian juga memperketat protokol kesehatan bagi ibu Bupati dan masyarakat yang bertemu dengan beliau. Selain itu juga dilakukan tracking kepada yang melakukan kontak selama lima hari ke belakang,” tandasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed