by

Waduh! Ada Aliran Sesat Bernama Hakekok di Pandeglang

SERANG (OneBanten) – Polres Pandeglang menangkap 16 orang terkait dugaan aliran sesat di Kabupaten Pandeglang, Banten. Mereka diamankan usai beredar video mandi bareng antara laki-laki dan perempuan hingga anak-anak dalam kondisi tanpa busana yang hebohkan warga setempat pada Kamis, 11 Maret 2021 kemarin.

Kelompok aliran sesat tersebut diamankan oleh petugas saat sedang ritual di wilayah Perkebunan Sawit PT Globalindo Agro Lestari (GAL), di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait penangkapan tersebut.

“Benar Polres Pandeglang telah bergerak cepat mengamankan 16 orang yang melakukan ritual yang tidak lazim di lakukan oleh masyarakat, yaitu mandi bersama tanpa kenakan busana,” ucapnya, Jumat, 12 Maret 2021.

Dia menjelaskan, dari hasil pendalaman sementara saat ini, dugaan masih kepada aliran kepercayaan, dan Polres Pandeglang juga sudah berkoordinasi dengan Bakorpakem yaitu Kejari untuk bersama-sama mengambil langkah antisipasi.

Lebih lanjut, Edy Sumardi juga menghimbau kepada para tokoh agama untuk bersama-sama dengan polri dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada para tokoh agama dan ulama yang berada di Provinsi Banten untuk bersama-sama dengan Kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak terhasut akan informasi seperti ini,” tandasnya.(Zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed