by

DPR Minta Pemerintah dan BUMN Beli Alutsista Produk PT Pindad

JAKARTA (OneBanten) — Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta institusi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) produk PT Pindad.

Azis berharap semua pihak mendukung pembelian dan penggunaan produk industri strategis dalam negeri, baik alutsista maupun produk komersial dari PT Pindad.

“Kita perlu bangga menggunakan dan membeli produk dalam negeri,” kata Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, dicuplik dari Antara, di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Menurut Azis, PT Pindad telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan, sudah dapat membuat berbagai kebutuhan strategis negara, seperti alutsista, kendaraan tempur, tabung gas, pemadam kebakaran, dan alat sistem pertanian.

“Kebutuhan strategis negara sudah bisa dibuat dan diproduksi Pindad, dan ini kemajuan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri,” ujar Azis Syamsuddin.

Untuk mendukung industri strategis tersebut, Azis juga meminta PT Krakatau Steel dapat menyediakan bahan baku kebutuhan PT Pindad untuk mencukupi kebutuhan industri dalam negeri.

Azis Syamsuddin meyakini semua pihak memiliki pemikiran yang sama dalam mendukung industri pertahanan negara dalam negeri, sehingga Krakatau Steel dapat aktif dalam menyediakan kebutuhan yang diperlukan.

Raw material (bahan baku) harus tersedia dari dlam negeri melalui PT Krakatau Steel. Langkah ini perlu agar tidak melakukan impor dari negara lain, dan menghemat keuangan negara di tengah pandemi COVID-19,” ucapnya. (Jack)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed