by

Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam di Bojong Nangka Melesat

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Jelang Ramadan harga daging ayam di pasar tradisional Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terus merangkak naik, Kamis, 8 April 2021.

Harga daging ayam di pasar tersebut melonjak hingga Rp50 ribu per kilogramnya. Harga ini diperkirakan terus melejit hingga memasuki bulan Ramadan dan mendekati hari lebaran. Hal ini diduga disebabkan stok ayam terbatas, sementara permintaan masih sangat tinggi.

Selain kenaikan, ada juga komoditas yang turun di pasar Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang, yakni cabai rawit merah dari Rp120.000 per kilogram kini menjadi Rp80.000 per kilogram.

“Harga-harga untuk daging ayam memang sekarang naik mas, tapi kalau untuk cabai rawit merah dan bahan-bahan lainnya yang tadinya naik sekarang malah turun atau stabil untuk per kilogramnya,” ucapnya.

Walaupun begitu, para konsumen daging ayam tetap membeli daging ayam untuk kebutuhan Ramadan, sebagai stok lauk pauk untuk berbuka puasa maupun sahur.

Selain itu, pembeli juga mengaku membeli ayam sekarang karena takut jika membeli ketika Ramadan harganya makin tinggi.

“Memang bulan puasa atau lebaran biasnya naik. Karena dari permintaan konsumen yang makin banyak, jadi harga naik,” jelasnya.(Irfan/zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed