Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

BISNIS · 3 Jun 2022 08:42 WIB ·

Rumah Bibit dan Rumah Maggot dari Alfamart


 Rumah Bibit dan Rumah Maggot dari Alfamart Perbesar

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Alfamart melalui program besar Alfamart Sahabat Bumi meresmikan Rumah Bibit Anthurium dan Rumah Maggot di Kampung Iklim Anthurium Pondok Arum, Kota Tangerang, Kamis, 2 Juni 2022. Peresmian tersebut simbolis dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan terima kasihnya kepada Alfamart.

“Saya mengapresiasi Alfamart karena dengan dukungan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat ini menjadi bentuk kepedulian yang bisa dimanfaatkan bersama oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan rumah bibit rumah maggot yang baru diresmikan ini, menambah ilmu sekaligus kegiatan produktif baru bagi masyarakat setempat.

Rumah bibit tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk mengembangkan bibit tanaman yang nantinya bisa dijual. Sedangkan Rumah Maggot sebagai tempat untuk mengembangkan hewan magot berkembang biak, magot adalah organisme larva yang dapat menghancurkan sampah organik dan bisa berfungsi sebagai pupuk alami.

Haikal Sofyan, Branch Manager Alfamart Balaraja mengatakan bahwa Alfamart adalah perusahaan yang salah satu fokus CSR nya adalah di bidang lingkungan.

“Rumah Bibit Anthurium dan Rumah Maggot ini adalah salah satu implementasi CSR tersebut, dimana sekaligus bisa menjadi progam berkelanjutan tidak hanya bagi lingkungan, tapi juga bagi masyarakat setempat karena nilai ekonomisnya yang dihasilkan dari 2 rumah ini,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut Alfamart juga mengadakan penukaran sampah plastik oleh masyarakat dengan sembako. Serta edukasi bahaya kantong plastik sekali pakai untuk masyarakat di sana.

Ia menambahkan bahwa Alfamart cukup peduli dengan isu lingkungan, yang diwujudkan dengan program-program CSR yang berorientasi kepada kelestarian lingkungan, yang juga dikaitkan dengan keterlibatan masyarakat.

“Semoga dengan fasilitas baru di Kampung Iklim Anthurium Pondok Arum ini bisa terus digunakan dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaiknya,” tutup Haikal.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Keren! Produk UKM Tangerang Masuk Gerai Retail Alfamart

9 August 2022 - 08:53 WIB

HPMI Provinsi Banten Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

18 June 2022 - 14:09 WIB

Terpilih Aklamasi, FKPT Tangerang Kembali Dinakhodai Kang Imas

22 May 2022 - 04:33 WIB

Nuansa Ramadan ala Cappadocia di Summarecon Mall Serpong

20 April 2022 - 14:38 WIB

Hujan Promo di Penghujung Tahun, Jakarta hingga Tangerang Menjadi Destinasi FIFGROUP FEST Terakhir di 2021

20 December 2021 - 03:46 WIB

Peduli Gizi Balita, WOM Finance Laksanakan Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita

24 November 2021 - 04:20 WIB

Trending di BISNIS