Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

EKONOMI · 29 Sep 2021 03:17 WIB ·

WH Klaim Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Banten Capai 8,95 Persen 


 WH Klaim Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Banten Capai 8,95 Persen  Perbesar

SERANG (OneBanten) — Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten saat ini mencapai 8,95 persen atau di atas rata-rata nasional.

Pada tahun 2020 iklim investasi Provinsi Banten berada di empat besar nasional, sebesar Rp62 triliun dan pada semester I Tahun 2021 investasi Banten sebesar Rp31 triliun, berada pada peringkat 6 besar nasional.

“Jadi untuk investasi masuk ke provinsi Banten tidak berpengaruh besar dengan adanya pandemi Covid-19,” ucap Wahidin, Selasa, 28 September 2021.

Dikatakan, investasi naik salah satunya karena sejak awal pemerintah daerah memberikan layanan sistem digital pada proses perizinan tanpa berbayar.

“Di samping itu, pemerintah juga menyediakan infrastruktur yang memadai sehingga menjadi daya saing untuk melakukan investasi. Begitu juga, dengan kesiapan tenaga kerja, kami mengarahkan pendidikan vokasi sehingga bisa menyiapkan tenaga kerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga paparkan pembangunan jalan mulai dari Jalan Tol Serang–Panimbang, pembangunan jalan dan jembatan untuk menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, pengembangan perumahan kawasan Maja Kabupaten Lebak, pasokan listrik yang berlimpah hingga pembangunan Waduk Sindangheula dan Karian untuk pengelolaan air kebutuhan masyarakat dan industri di Provinsi Banten.

“Banyak capaian yang telah kita raih. Tapi intinya kita harus bekerja keras. Saya berharap mendapatkan masukan atau perspektif lain dari forum ini, artinya menjadi masukan buat saya,” tandasnya.(Hendra/zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Adakan Pasar Murah, Paket Sembako Alfamart Laris Terjual

25 April 2022 - 05:01 WIB

Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

28 January 2022 - 05:22 WIB

Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Harga Cabai di Kota Serang Mulai Turun

4 January 2022 - 07:17 WIB

Dirut Bank Banten Ajak Pemda Bangun Ekonomi Daerah dengan Kebersamaan

9 December 2021 - 02:30 WIB

Tingkatkan Penjualan UMKM Cilegon, Helldy Ingin Dirikan Central UMKM

26 November 2021 - 08:13 WIB

Wakil Gubernur Banten Buka Musprov Kadin

22 November 2021 - 04:25 WIB

Trending di EKONOMI