by

Kejari Tangsel Geledah Kantor KONI Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah

KOTA TANGSEL (OneBanten) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) penggeledahan Kantor Skretariat KONI setempat terkait dugaan penyelewengan dana hibah senilai Rp7,8 miliar.

Penggeledahan dilakukan pada Kamis (8/4/2021) di Kantor Sekretariat KONI, Jalan Permai VI, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Dalam penggeledahan itu, Kejari Tangsel berhasil mengamankan dan  menyita beberapa dokumen terkait dugaan korupsi dana hibah KONI.

“Dari penggeledahan ini,  kami mengamankan sebanyak 136 dokumen,” Kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangsel, Ryan Anugrah.

Ryan melanjutkan, dokumen-rokumen itu disita, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Tangsel tersebut. Mengingat dokumen sebelumnya yang didapat oleh petugas hanya berupa foto copi.

“Ya, dari dokumen-dokumen yang kami sita hari ini, terdapat yang asli,” ujar dia.

Namun demikian, Ryan enggan mejelaskan lebih rinci terkait dokumen tersebut. Yang  jelas, katanya, dokumen itu berhubungan dengan 19 kegiatan perjalanan yang diduga diselewengkan, sehingga menimbulkan kerugian negara.

“Untuk nilainya belum kita rinci. Namun dana hibahnya dari Pemkot Tangsel mencapai Rp 7,8 miliar,” ungkap dia.

Adapun saksi yang sudah diperiksa dalam kasus itu sebanyak 110 orang,  terdiri dari pengurus kONI Kota Tangsel, Cabang Olahraga (Cabor) dan lingkungan Pemkot Tangsel. (Jack)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed