by

Tembak Pelaku Curanmor di Panongan, Polisi Temukan Senpi Replika

-HUKRIM-21 views

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Deden alias Jeri, pelaku curanmor di Panongan tak berkutik setelah ditembak Unit Rreskrim Polsek Panongan. Deden ditembak karena mencoba melawan dan hendak melarikan diri saat ditangkap.

Warga asal Bogor ini ditangkap usai hendak mencuri sepeda motor di sebuah parkiran minimarket di Jalan Raya Korelet, Desa Rancakalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin, 3 Mei 2021. Sementara rekannya dalam beraksi masih dikejar polisi.

Kejadian berawal saat korban memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy di sebuah minimarker. Tidak lama kedua pelaku datang dan melakukan pencurian dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T.

Aksi tersebut dipergoki korbannya dan langsung meneriaki para pelaku, warga dan anggota kepolisian yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar kedua pelaku dan berhasil mengamankan salah satunya.

“Masih ada satu pelaku masih diburu dan sudah mengantongi namanya. Saat dilakukan penangkapan diberikan tindakan tegas terukur lantaran berusaha melawan petugas di lapangan,” kata Kapolsek Panongan AKP Kresna Aji kepada wartawan, Rabu, 5 Mei 2021.

Dari penangkapan ini, unit reskrim Polsek Panongan langsung melakukan pengembangan ke rumah pelaku di wilayah Kampung Batujajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

“Di rumah pelaku, kami menemukan senjata api (senpi) replika dan satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol B 4675 NDC,” jelas Kresna.

Selain senjata api replikan dan sepeda motor, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kunci letter T dan satu bilah badik.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Kresna memperingatkan kepada pelaku kejahatan untuk tidak mengulangi aksi serupa dan membuat keresahan di masyarakat. Ia berjanji akan langsung menindak tegas pelaku kriminal di wilayah hukum Polsek Panongan.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed