by

Ngaku Jendral, Pria Ini Tipu Warga Ratusan Juta

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Aksi penipuan yang dilakukan DS (44) harus berakhir di meja penyidik Unir Reserse dan Kriminal Polsek Cisoka. Warga Perum Taman Kirana Surya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini mengaku sebagai pensiunan Polisi berpangkat Irjen.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan tersangka mengaku bisa meloloskan masyarakat untuk menjadi Bintara Polri dengan modus memintai uang hingga ratusan juta rupiah sebagai pelicin.

“Tersangka kita tangkap setelah melakukan penipuan kepada masyarakat dengan menjanjikan pekerjaan sebagai polisi dengan meminta uang sebesar ratusan juta. Setelah kita periksa ternyata gadungan,” terangnya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Kasus ini berawal saat korban Ratnayati dikenalkan oleh saksi kepada tersangka yang menawarkan diri bisa memasukan anak korban sebagai polisi.

DS lantas mengaku memiliki banyak relasi petinggi Polri dan mampu meloloskan anaknya, dengan meminta uang sebesar Rp300 juta.

“Modus pelaku berpura-pura sebagai pensiunan polisi berpangkat Irjen,” kata Wahyu.

Setelah menyerahkan uang sebesar Rp100 juta sebagai tanda jadi, anak korban langsung mendaftarkan diri sebagai calon Bintara Polri. Namun saat akan menyerahkan berkas, salah seorang anggota Polri memberitahu bahwa umur sudah melebihi batas maksimal sebagai anggota polisi.

“Merasa ditipu, korban langsung melaporkan tersangka ke Mapolsek Cisoka,” ungkapnya.

Pelaku dibekuk polisi di rumahnya dan langsung digelandang ke Mapolsek Cisoka.

Wahyu menegaskan, Polri tidak pernah memungut biaya dalam penerimaan anggota.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed