by

Polda Banten Cari Pembuat Selembaran Miss Waria Banten

SERANG (OneBanten) — Warga Banten dihebohkan dengan beredarnya selembaran yang berisi ajakan untuk menyaksikan pemilihan Miss Waria Banten 2021-2022.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya tengah mencari siapa di belakang aksi yang membuat gaduh tersebut.

“Kita melalui penyidik Satreskrim Polres Serang akan memeriksa sampai menemukan siapa di belakang itu,” ucapnya saat ditemui di Mapolda Banten, Kamis, 4 November 2021.

Sebab, jelas Shinto, bahwa selebaran tersebut setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polres Serang hasilnya selebaran tersebut hoak.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polres Serang, sehingga dapat kita pastikan bahwa itu hoax,” ucapnya.

Hal itu dipastikan setelah pihaknya meminta klarifikasi terhadap 2 orang dari 3 orang yang nomornya tercantum di selembaran tersebut.

“Ternyata mereka juga terganggu dengan informasi yang dimaksud, karena mereka tidak tau menau. Hanya nama mereka dicatut,” katanya.

Selain itu, pemilik gedung juga sudah mengklarifikasi bawa tidak menyewakan gedungnya di acara tersebut.

“Pihak gedung juga sudah menyatakan bahwa tidak ada acara itu,” tuturnya.

Shinto mengatakan, tentu sebaran tersebut menganggu ketertiban umum dan menimbulkan keresahan sehingga menimbulkan reaksi masyarakat setempat.

“Karena ini hoax. Maka bisa dikenakan UU ITE,” tutupnya.(Hendra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − one =

News Feed