Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

HUKRIM · 25 Jan 2022 13:16 WIB ·

Dua Pelaku Pemerkosaan Ini Terkapar Ditembak Polisi


 Polresta Tangerang menggelar press conference kasus pemerkosaan dan percobaan pembunuhan. Perbesar

Polresta Tangerang menggelar press conference kasus pemerkosaan dan percobaan pembunuhan.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Tim Satreskrim Polres Kota Tangerang berhasil menangkap dua orang tersangka pemerkosaan dan percobaan pembunuhan terhadap Mawar salah seorang karyawati pabrik di wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang yakni IS dan GG.

Keduanya yang merupakan sopir dan kerner angkot ini ditembak polisi di bagian kaki karena coba melawan dan kabur dari petugas.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis, 20 Januari 2022. Saat itu, korban menaiki angkot jurusan Cikande-Balaraja. Dia ingin menjenguk orang tuanya yang sedang dirawat di RSU Balaraja.

“Sekitar pukul 00:30 WIB, Mawar menaiki angkutan umum trayek Cikande-Balaraja menuju RSU Balaraja untuk menjenguk orang tuanya yang sakit,” kata Zain, Selasa, 25 Januari 2022.

Lanjut Zain, di dalam angkutan umum tersebut hanya berisi tiga orang. Yakni Mawar, sopir IS dan kernetnya GG. Setelah wanita tersebut naik angkot, si kernet langsung menutup pintu mobil dan melanjutkan perjalanan menuju Balaraja.

Secara tiba-tiba GG kemudian memukuli korban dengan tangan. Tidak hanya itu, tersangka yang bernisial GG juga menendang korban berulang kali ke bagian dada, serta mencekik korban.

“Korban mengalami luka yang cukup parah di bagian, kepala, punggung dan dada,” jelasnya.

Setelah itu, IS langsung menghampiri korban dan membuka celana korban dan menyetubuhi korban secara paksa. Setelah korban diperkosa, IS dan GG kembali memukuli dan mencekik korban. Keduanya hendak membunuh korban.

“Para tersangka sempat memastikan kematian korban dengan kembali memukulnya. Karena tidak ada reaksi, maka para tersangka langsung membuang korban ke sungai yang berada di Ciujung, Kabupaten Serang,” ujarnya.

Setelah dilempar ke sungai, para tersangka langsung membawa kabur barang berharga milik korban yaitu handphone, kartu ATM BNI, Bank DKI dan ATM Bank Mayora.

Korban yang sudah dilemparkan ke sungai, kemudian berenang ke tepi sungai dan meminta bantuan kepada warga sekitar. Setelah, mendapat pertolongan dari warga sekitar, didampingi warga ia melapor kepada pihak Kepolisian Sektor Tirtayasa, Kabupaten Serang.

“Setelah itu kasusnya dilimpahkan ke Polresta Tangerang, ” katanya.

Kata Zain, setelah mendapatkan laporan, pihak langsung melakukan penyelidikan. Hanya selang dua hari pihak Kepolisian Resort Tangerang berhasil membekuk kedua tersangka di lokasi yang berbeda.

Saat ditangkap, kedua tersangka sempat memberikan perlawanan kepada pihak Kepolisian Resort Kota Tangerang. Maka, polisi terpaksa menghadiahi timah panas di kedua betis tersangka.

Tersangka dikenakan ancaman pidana hukuman mati, karena terbukti melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dan Pemerkosaan dan atau Percobaan Pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidan dan Pasal 285 KUHPidana dan atau Pasal 340 Jo 53 KUHPidana dan atau Pasal 338 Jo 53.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta

28 July 2022 - 07:20 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

18 July 2022 - 11:47 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

Jadi Buronan Korupsi, Eks Kades Bonisari Dicekal ke Luar Negeri

13 July 2022 - 12:36 WIB

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Kabel Optik di Panongan

7 July 2022 - 05:53 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa

30 June 2022 - 08:03 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa
Trending di HUKRIM