Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

HUKRIM · 19 Apr 2022 10:03 WIB ·

Rutan Tangerang Tindak Tegas Pegawai yang Terlibat Narkoba


 Dok. SuaraBantenNews Perbesar

Dok. SuaraBantenNews

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Pihak Rutan Kelas I Tangerang baru saja melakukan tindakan tegas kepada seorang pegawai (AS) yang kedapatan memiliki narkoba. Penindakan tersebut dilakukan sesuai aturan yang berlaku, menyusul adanya penemuan dari pihak Kepolisian Polresta Tangerang yang didapatkan pada Jumat, 12 April 2022.

Terkait penindakan tersebut, Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri menegaskan bahwa hal ini merupakan bukti komitmen Rutan Kelas I Tangerang dalam memberantas narkoba.

“Seluruh jajaran pegawai di Rutan Tangerang menyatakan perang terhadap narkoba. Kami siap bekerja sama dalam mengungkap dan memberantas peredaran narkoba, baik dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dalam jenis apapun,” tegasnya, Selasa, 19 April 2022.

Selain itu, Fikri juga menjelaskan, akan diberlakukan sanksi tegas apabila seseorang terbukti terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Komitmen kami tetap dan tegas dari jajaran pimpinan tertinggi hingga pelaksana untuk berperang melawan narkoba. Siapapun yang terbukti terlibat dalam peredaran narkoba baik petugas maupun warga binaan, sanksi tegas akan dijatuhkan baik secara administratif bahkan pidana”, jelas Fikri.

Selain itu, pihaknyanya juga terus melakukan kerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) seperti TNI, Polri, Kejaksaan Negeri dan Instansi terkait guna pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Diharapkan dengan sinergitas berkesinambungan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) bisa menciptakan lingkungan Rutan Kelas I Tangerang yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Adapun komitmen pemberantasan narkoba ini sesuai dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yang disuarakan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

“Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yang salah satunya adalah meningkatkan deteksi dini guna berantas narkoba di dalam Lembaga
Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan). Tidak ada kata ampun bagi tahanan/narapidana maupun petugas yang masih bersentuhan dengan narkoba. Bagi tahanan/narapidana yang kedapatan masih bermain narkoba akan dipindahkan ke Nusakambangan. Hal ini tidak hanya berlaku bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tapi juga berlaku bagi petugas,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta

28 July 2022 - 07:20 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

18 July 2022 - 11:47 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

Jadi Buronan Korupsi, Eks Kades Bonisari Dicekal ke Luar Negeri

13 July 2022 - 12:36 WIB

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Kabel Optik di Panongan

7 July 2022 - 05:53 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa

30 June 2022 - 08:03 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa
Trending di HUKRIM