by

Pelaku Pencurian Ternak di Cilegon Ditangkap Polisi

CILEGON (OneBanten) – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwandan menahan satu pelaku pencurian ternak sebab meresahkan para pemilik ternak di Kota Cilegon.

Pelaku berinisial M asal Kampung Cijango, Desa Mekarsari, Kecamatan Sobang, Kota Cilegon dengan barang bukti tiga ekor kerbau.

Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman mengatakan penangkapan pelaku itu berawal dari laporan yang diterima petugas terkait pencurian hewan ternak di Lingkungan Warungkara, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Awalnya hewan ternak berupa kerbau ada yang hilang dicuri orang. Kami menindaklanjutinya dan langsung melakukan penyelidikan,” kata Ali, Rabu, 3 Februari 2021.

Tim Resmob Polsek Ciwandan kemudian melakukan serangkaian penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Petugas mendapat informasi dari CCTV langsung melakukan pengejaran.

“Modusnya, pelaku mengambil kerbau yang berada di area galian batu PT BBMI Ciwandan dengan cara, pelaku mengakui bahwa kerbau-kerbau tersebut miliknya dan akhirnya digiring ke dalam mobil truk yang disiapkan sebelumnya,” jelasnya.

Atas peristiwa itu, Ali mengimbau kepada seluruh pemilik hewan ternak yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon, khususya Polsek Ciwandan untuk bertanggung jawab atas hewan piaraannya. Jangan dibiarkan liar atau tidak dalam pantauan, mengingat banyak kemungkinan yang terjadi.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed