Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

HUKRIM · 3 Feb 2021 05:22 WIB ·

Pelaku Pencurian Ternak di Cilegon Ditangkap Polisi


 Pelaku Pencurian Ternak di Cilegon Ditangkap Polisi Perbesar

CILEGON (OneBanten) – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwandan menahan satu pelaku pencurian ternak sebab meresahkan para pemilik ternak di Kota Cilegon.

Pelaku berinisial M asal Kampung Cijango, Desa Mekarsari, Kecamatan Sobang, Kota Cilegon dengan barang bukti tiga ekor kerbau.

Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman mengatakan penangkapan pelaku itu berawal dari laporan yang diterima petugas terkait pencurian hewan ternak di Lingkungan Warungkara, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Awalnya hewan ternak berupa kerbau ada yang hilang dicuri orang. Kami menindaklanjutinya dan langsung melakukan penyelidikan,” kata Ali, Rabu, 3 Februari 2021.

Tim Resmob Polsek Ciwandan kemudian melakukan serangkaian penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Petugas mendapat informasi dari CCTV langsung melakukan pengejaran.

“Modusnya, pelaku mengambil kerbau yang berada di area galian batu PT BBMI Ciwandan dengan cara, pelaku mengakui bahwa kerbau-kerbau tersebut miliknya dan akhirnya digiring ke dalam mobil truk yang disiapkan sebelumnya,” jelasnya.

Atas peristiwa itu, Ali mengimbau kepada seluruh pemilik hewan ternak yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon, khususya Polsek Ciwandan untuk bertanggung jawab atas hewan piaraannya. Jangan dibiarkan liar atau tidak dalam pantauan, mengingat banyak kemungkinan yang terjadi.(zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta

28 July 2022 - 07:20 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

18 July 2022 - 11:47 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

Jadi Buronan Korupsi, Eks Kades Bonisari Dicekal ke Luar Negeri

13 July 2022 - 12:36 WIB

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Kabel Optik di Panongan

7 July 2022 - 05:53 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa

30 June 2022 - 08:03 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa
Trending di HUKRIM