by

Polres Pandeglang Sita Ratusan Butir Excimer

PANDEGLANG (OneBanten) – Satuan Reserse dan Narkoba Polres Pandeglang membongkar kasus narkotika dengan menggerebek rumah yang dijadikan sebagai penyimpanan obat terlarang di Desa Gunung Batu, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Senin, 15 Februari 2021.

Hasilnya, polisi menyita 548 excimer yang duduga akan diedarkan di wilayah Pandeglang dan sekitarnya.

“Jadi berdasarkan informasi yang kita dapatkan, daerah Pandeglang dijadikan tempat peredaran obat terlarang. Maka kami melakukan penyelidikan dan langsung di lokasi itu kami temukan satu pelaku yakni S (40). Kita temukan barang buktinya berupa obat-obatan daftar G yang kemudian kita ketahui berjenis excimer,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, Rabu, 17 Februari 2021.

Dari penangkapan petugas melakukan penggeledahan badan ditemukan 1 buah kotak warna hitam yang berisi 16 butir obat tablet merk excimer yang disimpan di saku celana dan uang hasil penjualan Rp70.000.

“Selanjutnya di dalam boks motor ditemukan berupa obat keras merk excimer sebanyak 532 butir. Sehingga total keseluruhan barang bukti berjumlah 548 butir, ungkapnya.

Haman menjelaskan bahwa obat-obatan terlaran menurut keterangan S (40) didapatkan dari SN yang masih dalam proses pengembangan dan pengejaran.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 197 Junto Pasal 106 ayat (1) subsider Pasal 196 Junto 98 ayat (2), (3) UU. RI. No. 36 tahun 2009, tentang Kesehatan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar,” tandasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed