by

Lakukan Perlawanan, Pelaku Pencurian Mobil Bak di Tangerang Ditembak Polisi

-HUKRIM-8 views

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Satu pelaku spesialis pencurian kendaraan mobil bak terbuka dan pembobolan rumah ini dihadiahi timah panas di betis sebelah kanannya.

Tindakan tegas, terukur, dan terarah tersebut dilakukan dikarenakan pelaku yang berinisial H alias Salim (43) berupaya melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kapolresta Tangrang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku di Desa Padasuka, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin, 22 Februari 2021.

“Halim beserta kawanannya sejauh ini sudah menjalankan aksinya sebanyak 13 kali,” papar Wahyu saat menggelar Prescon di Mapolresta Tangerang, Selasa, 2 Maret 2021.

Wahyu mengatakan, pelaku beserta 5 temannya menjalankan aksinya di dua wilayah, Desa Batar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang untuk aksi pembobolan rumah kosong dan rumah yang berpenghuni, sedangkan 1 wilayah lagi, sambung Wahyu, di Desa Padasuka, Lebak dalam menjalankan aksi pencurian kendaraan mobil bak terbuka.

“8 kali pencongkelan rumah di Wilayah Tigaraksa dan 5 pencurian mobil bak terbuka di wilayah Lebak. Dan 5 pelaku lain yang berinisial, S, A, S, R, A masih dalam pengejaran kami,” jelas Wahyu.

Dengan ini, Salim disangkakan dengan pasal 363 pencurian dan kekerasan dengan hukaman penjara maksimal 7 tahun.

“Dari penangkapan yang kami lakukan terhadap Halim di Lebak, Banten. Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah linggis dan obeng,” tutupnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed