Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

HUKRIM · 22 Mar 2021 04:36 WIB ·

Polisi Ciduk Dua Begal di Jalan Raya Pemda Tigaraksa


 Ilustrasi. Perbesar

Ilustrasi.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Personel tim Opsnal Unit IV Ranmor Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang berhasil menangkap pelaku pembegalan yang terjadi di Jalan Raya Pemda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 18 Maret 2021 lalu. Tidak sampai sehari, 2 dari 3 tersangka berhasil diringkus.

Dua dari 3 tersangka sudah dibekuk yakni 2 pria berinisial MAA (22) dan AAW (22). Keduanya ditangkap di Perumahan Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Sedangkan 1 tersangka lain yang sudah diketahui identitasnya sedang dalam pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Akibat perbuatan para tersangka, korban 2 orang perempuan mengalami luka-luka,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Senin, 22 Maret 2021.

Wahyu menjelaskan, korban adalah 2 orang wanita berinisial TA dan RS sekira pukul 00.30 WIB, keduanya melintas di Jalan Pemda usai pulang dari rutinitas pekerjaan.

Tiba-tiba kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh korban TA dipepet tersangka yang berjumlah 3 orang. Para tersangka berboncengan 3 menggunakan sepeda motor jenis bebek. Para tersangka kemudian memepet motor korban hingga terjatuh.

“Saat itu juga salah satu pelaku menodongkan senjata tajam jenis pisau ke arah korban. Hal itu membuat korban langsung berteriak meminta pertolongan,” terangnya.

Ia menjelaskan, teriakan korban membuat pelaku panik karena beberapa warga mulai berdatangan. Para pelaku pun kemudian langsung melarikan diri. Sementara, karena peristiwa itu, korban mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuh.

Polisi yang mendapat laporan langsung menyelidiki kasus itu. Tim kemudian melakukan observasi lapangan hingga kemudian mendapat informasi keberadaan para tersangka. Tim langsung bergerak di lokasi yang diinformasikan tempat keberadaan para tersangka.

“Petugas kemudian melakukan penangkapan kepada para tersangka di rumahnya masing-masing yang berada dalam satu kawasan perumahan. Namun salah satu tersangka tidak berada di rumah,” jelasnya.

Dari penangkapan itu, diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis bebek yang identik dengan sepeda motor yang digunakan pada peristiwa pencurian dengan kekerasan. Dari hasil interogasi, salah satu pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan modus pepet motor korban.

“Para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tandasnya.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta

28 July 2022 - 07:20 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

18 July 2022 - 11:47 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

Jadi Buronan Korupsi, Eks Kades Bonisari Dicekal ke Luar Negeri

13 July 2022 - 12:36 WIB

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Kabel Optik di Panongan

7 July 2022 - 05:53 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa

30 June 2022 - 08:03 WIB

Peras Warga, Polisi Gadungan Ditangkap di Tigaraksa
Trending di HUKRIM