Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

NASIONAL · 26 Jul 2021 11:22 WIB ·

Alfamart Bagikan 20 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


 Alfamart Bagikan 20 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Perbesar

OneBanten – Demi membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di masa PPKM darurat, Alfamart menyalurkan total 20 ribu paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mi instan dan lainnya tersebut diberikan di 32 kota di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Sebanyak 20.000 paket sembako dengan total nilai Rp 2 Miliar akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan sehingga tidak menimbulkan kerumunan atau antrian. Alfamart bekerja sama dengan pihak kelurahan, RT dan RW setempat untuk mendapat data masyarakat yang masuk kategori perlu mendapat bantuan.

Alfamart juga berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 dimasing-masing wilayah untuk mendapatkan sasaran warga yang membutuhkan bantuan.

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart menjelaskan, bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa PPKM darurat.

“Saat ini banyak masyarakat yang terbatas dalam melakukan mobilitas yang berdampak pula pada mata pencahariannya. Setidaknya niat baik perusahaan ini bisa meringankan beban mereka,” terangnya.

Ia juga menambahkan bantuan sengaja diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga agar bantuan tepat sasaran dan bisa langsung dimanfaatkan.

“Kami koordinasi juga dengan kelurahan sebagai ujung pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan warga. Jadi data warga yang membutuhkan bisa lebih akurat,” tambahnya.

Ia berharap sinergi dari pemerintah dan pihak swasta dapat saling mendukung dalam kondisi saat ini.

“Bersama bahu membahu agar kita bisa melewati masa sulit ini dengan lebih kuat. Sekaligus kita buktikan bahwa semangat gotong royong bangsa ini nyata,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan paket Sembako langsung kepada warga terdampak, perusahaan juga telah menyalurkan 1.000 paket bantuan sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Sambangi Ketum SMSI Pusat

30 May 2022 - 13:22 WIB

TRUTH Desak Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo Terbuka Soal Dana BPO

17 February 2022 - 11:34 WIB

Pangdam Jaya Ngopi Bareng Insan Media 

3 February 2022 - 10:40 WIB

Polres Bogor Amankan 10 Pelaku Peredaran Narkoba

21 January 2022 - 10:11 WIB

Polres Bogor Amankan 10 Pelaku Peredaran Narkoba

PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU dengan Universitas Multimedia Nusantara

5 December 2021 - 03:24 WIB

Sinar Mas Land Berikan Bantuan 1.000 Paket Bahan Pangan untuk Warga Rumpin

18 November 2021 - 12:15 WIB

Trending di NASIONAL