by

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri, Begini Kata Tokoh di Tangerang

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) — Berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat hingga tokoh agama di Kabupaten Tangerang kompak mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Dukungan tersebut lahir dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi Ghofar, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH. Maski dan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Abdul Qodir

“Sejak menjadi Kapolda Banten, Komjen Sigit begitu dekat dengan tiap elemen masyarakat terutama organisasi kepemudaan. Sehingga menjadi referensi bagi kami, bahwa beliau cocok menjadi Kapolri,” kata Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, Senin, 18 Januari 2021.

Adang menuturkan, kinerja Komjen Sigit selama menjabat Kapolda Banten begitu memuaskan, hal itu ditandai dengan kemampuannya dalam membangun kemitraan. Pihaknya meyakini, jika polisi berada di bawah pimpinan Komjen Sigit, ke depan tentu bakan menjadikan lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH Maski menyatakan mendukung atas keputusan Presiden Joko Widodo yang mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Menurutnya, sosok yang diajukan Jokowi sebagai calon Kapolri pastilah sosok perwira polisi yang berprestasi dan memiliki integritas. Sehingga, lanjutnya, apa yang telah diputuskan Presiden selayaknya untuk didukung.

“Komjen Sigit yang saat ini menjabat Kabareskrim itu merupakan figur ideal untuk menjadi Kapolri. Beliau memiliki kemampuan menjalin komunikasi yang baik dan intens dengan para ulama dan pemuka agama lainnya,” tandas Maski.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Komjen Sigit nanti, Polri semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dan berintegritas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, kata Maski, keberadaan Polri benar-benar terasa di tengah masyarakat.

“Beliau suka blusukan, rajin datang ke pondok pesantren, menyapa para kiai, para ulama, para ustaz, dan para santri,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Abdul Qodir.

Muhidin menambahkan, dengan modal kedekatan dengan elemen masyarakat menjadikan Komjen Sigit sebagai figur ideal untuk memimpin Polri. Sebab, kata Muhidin, pencalonan Komjen Sigit menjadi Kapolri berdasarkan aspek profesionalitas, integritas, dan kapabilitas.

“Serta prestasi-prestasi beliau selama ini baik saat menjadi Kapolda Banten ataupun Kabareskrim,” terangnya.

Senada dengan pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi Ghofar mendukung agar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz. Menurut KH. Uwes, Komjen Sigit merupakan sosok yang dapat diterima semua kalangan. Kata dia, hal itu dapat dilihat saat Komjen Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten.

“Saat menjabat Kapolda Banten, beliau mampu menjalin Komisi dan sinergisitas dengan semua kelompok dan elemen. Dalam setiap kunjungannya, Komjen Sigit juga tidak segan meminta nasihat dan masukan,” tuturnya.

Menurutnya, Komjen Sigit merupakan perwira tinggi polisi yang berprestasi, banyak kasus-kasus besar yang menjadi perhatian masyarakat dapat diungkap. KH. Uwes pun meyakini, Komjen Sigit mampu membawa Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

“Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, polisi akan semakin menjadi polisi yang mengayomi warga,” tutupnya. (zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed