by

DPW Banten Hadiri Rapimnas ke-2 DPP BKPRMI di Medan

-NASIONAL-23 views

MEDAN (OneBanten) — Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-2 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Banten Mumtaazul Ibaad dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) BKPRMI Banten H. Abdul Rafur, hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut (28 Februari-1 Maret 2021).

Bahkan, Bang Mumtaz, sapaan akrab Ketum DPW BKPRMI Banten, didaulat menjadi presidium 2 pada sidang pleno Rapimnas tersebut. Terpilihnya Mumtaz sebagai presidium sidang pleno karena ia ketua umum DPW BKPRMI termuda se-Indonesia. Selain itu sebagai apresiasi DPP BKPRMI karena mengirimkan peserta Latihan Manajemen Dakwah (LMD) terbanyak yang juga dihelat bersamaan dengan Repimnas tersebut.

Saat Rapimnas tersebut, Mumtaz memaparkan program kerja DPW BKPRMI Banten, di antaranya akan melaksanakan LMD 1 di 8 kabupaten/kota di Banten. Kegiatan itu ditargetkan akan diikuti oleh anggota BKPRMI mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten/kota di Banten.

“Selain itu kami menargetkan mengantarkan para pemuda terbaik Banten untuk mengikuti ajang nasional yang menjadi program unggulan di BKPRMI, yaitu FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) dan Juga MyFEST (Mosque Youth Festival/Festival Remaja Masjid). Target kami Banten jadi 5 besar didua ajang bergengsi itu,” ujarnya.

 

Mumtaz menambahkan, pokok-pokok pikiran dalam Rapimnas tersebut bernilai sangat strategis untuk menggerakkan roda organisasi BKPRMI di Banten. Sehingga, kehadiran pengurus DPW Banten sangat penting, selain banyak mendapatkan informasi-informasi terkini, juga bertukar pikiran dengan pengurus DPP dan DPW se-Indonesia.

Sehingga, usai Rapimnas, ia akan segera menjalankan hasil kegiatan tersebut, serta mensosialisasikannya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota BKPRMI di Banten.

“Kami sangat mendukung penuh setiap program kerja yang disusun oleh DPP dan Rapimnas 2 sebagai bagian dari program kerja yang harus diikuti oleh setiap DPW se-Indonesia. setelah ini, juga akan ada kegiatan Rakornas lembaga LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran) dan LPPDSDM (Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia) BKPRMI yang setiap DPW wajib hadir,” terangnya.

Sementara, Ketua MPW BKPRMI Banten H. Abdul Rafur yang juga terlibat aktif dalam Rapimnas tersebut, salah satunya dalam sidang di Komisi B, menyampaikan apresiasinya atas perhelatan demi perhelatan acara Rapimnas yang dinilainya berjalan sukses.

“Saat rapat komisi B di Rapimnas, kami para ketua MPW sudah menyepakati berbagai masukan untuk DPP BKPRMI baik secara internal dan eksternal,” ungkap Abdul Rafur yang juga  Asisten Deputi Kemenpora RI.

Rapimnas yang berlangsung di Garuda Plaza Hotel, Medan, Sumatera Utara itu dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah yang turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Rektor Universitas Panca Budi Medan, Dir Bimas Poldasu, Kapolrestabes Medan, Dandim, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Bupati/ Walikota di Sumatera Utara, Forkopimda Sumatera Utara, dan undangan lainnya.(Zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed