by

Pemain Persita Ini Bikin Akademi Khusus Kiper di Malang

-OLAHRAGA-10 views

TANGERANG (OneBanten) – Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto mulai mengembangkan karir kepelatihan sambil menunggu lanjutan  Liga 1 2020. Baru-baru ini, ia mendirikan akademi khusus kiper bersama sang ayah Hendri Soebagyo di kampung halamannya di Malang, Jawa Timur.

Akademi itu didirikan sejak Desember 2020 lalu, dengan nama  Hendri Soebagyo Goalkeeper Academy (HSGA).

“Saya ingin mewujudkan keinginan atau cita-cita ayah saya. Karena ayah saya pernah bilang ingin dibuatkan akademi khusus kiper. Jadi pas pandemi, kan saya di rumah, saya enggak ada kegiatan, jadi saya berusaha, dari pada di rumah aja cuma latihan aja, jadi saya berusaha mewujudkan membangun akademi khusus kiper untuk ayah saya. Makanya akademi ini namanya pakai nama ayah saya juga,” ungkap Annas seperti dilansir Persitafc.com

Hampir satu bulan berjalan, Annas menyebut HSGA yang dikelolanya bersama sang ayah berfokus untuk membina dan melatih kiper muda di wilayah Malang.

Annas menegaskan, keputusannya mendirikan akademi sepak bola ini guna membagi ilmu yang ia miliki. Pasalnya saat ini sangat minim pemain sepak bola dari Malang, yang bisa bermain di level nasional atau internasional.

“Untuk kiper-kiper usia muda yang masih usia 13-17. Masih junior lah. Jadi targetnya kiper-kiper yang pengin mengasah keahlian kiper mereka, mengasah skill juga, dan yang pengin meningkatkan kemampuannya. Daripada latihan di timnya saja. Mungkin dia mau nambah skill di akademi saya. Jadi targetnya kiper usia muda,” jelasnya.

Di akademi ini, Annas sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab menyusun program latihan ke tangan sang ayah. Sementara dirinya hanya membantu untuk menerapkan program latihan tersebut.

“Tetap ayah saya yang mengatur program latihan, latihan seperti apa, itu ayah saya. Saya cuma membantu karena saya pas libur tim,” ungkapnya.

Dengan akademi ini ia berharap semakin banyak kiper dari Malang yang bisa bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia. Mereka juga diharapkan menjadi generasi penerus kiper timnas yang berasal Malang.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed