by

Milan Tahan Imbang MU di Leg Pertama Liga Europa

OneBanten – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara kesebelasan Manchester United dan AC Milan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Milan tampil dominan di babak pertama, namun belum mampu menyelesaikan serangan mereka menjadi gol. Sebuah serangan Franck Kessie yang mampu menipu kiper MU Dean Henderson digagalkan VAR.

Pasukan Stefano Pioli terus tampil menekan hingga akhir babak pertama. MU mendapat peluang besar saat Harry Maguire menyerang dan gawang Milan dalam posisi kosong. Namun bola gagal masuk ke dalam jaring gawang.

Memasuki babak kedua, kebuntuan baru pecah di menit ke-50 ketika Amad Diallo mencetak gol untuk MU lewat sundulannya.

Milan baru bisa membalas di menit injury time melalui gol tandukkan Simon Kjaer. Skor imbang 1-1 menjadi penutup pertandingan kali ini.

Hasil imbang ini menguntungkan Milan yang akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan kedua pekan depan. Mereka mendapat keuntungan dari gol tandang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat bicara mengenai hasil yang diraih timnya di Old Trafford. Dia menyebut Manchester United sebagai lawan yang pas untuk mengukur kekuatan Rossoneri.

Oleh karena itu, Pioli tetap puas dengan hasil seri yang didapatkan Milan di Manchester. Baginya, Franck Kessie dkk telah bermain dengan sepenuh hati menghadapi MU.

“Tim bermain dengan kepribadian. Kami menderita di saat-saat sulit. Kami tahu mereka punya kualitas, tapi performa ini semestinya bisa meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

AC Milan kembali bersua Manchester United dalam leg kedua 16 besar Liga Europa pekan depan. Di laga nanti, giliran Il Diavolo Rosso yang bertindak sebagai tuan rumah.(zie)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed