by

SMPN 3 Cikupa, Juara Tari Tradisional

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – SMPN 3 Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang tak henti-hentinya mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Kali ini prestasi disumbangkan oleh tim tari tradisional SMPN 3 Cikupa pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan secara virtual, dengan mengirim video rekaman siswa saat menari kepada panitia FLS2N tingkat Kabupaten Tangerang, belum lama ini.

Meski tidak mudah meraih torehan prestasi tersebut, mengingat pelaksanaan lomba disaat pandemi Covid-19, namun Pelatih tari SMPN 3 Cikupa Windarti, S.Pd, merasa memiliki keyakinan jika prestasi tersebut mampu diraih anak didiknya. Latihan yang diikuti siswa selama ini tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan, menjadikan prestasi yang sangat membanggakan.

Kepala SMPN 3 Cikupa, Mamat Rohimat, mengucapkan rasa bangganya kepada tim FLS2N SMPN 3 Cikupa yang sudah mengharumkan nama sekolah.

“Saya ucapkan selamat kepada Tim FLS2N SMPN 3 Cikupa atas prestasi yang telah dicapai anak-anak kami. Saya bangga dengan prestasi ditengah-tengah pandemi Covid-19. Inilah salah satu bukti bahwa kualitas pendidikan di sekolah kami tidak berkurang, meski pembelajaran digunakan masih online,” ucap Mamat, mantan Ketua PGRI Kecamatan Kemiri.

Sementara itu, Pelatihan Tari Tradisional SMPN 3 Cikupa, Windarti menuturkan, bukan kali pertama anak didiknya meraih juara satu pada lomba kategori seni. Lima siswanya yang mengikuti lomba tari
yang bertema Mapak Jagat Anyar, terinspirasi dari adanya wabah Covid-19 yang sangat mengganggu dunia pendidikan. Dimana penyelenggaraan pendidikan masih secara daring.

“Tari Mapak Jagat Anyar artinya menjemput dunia baru. Tarian ini menggambarkan sekelompok anak-anak yang sedang bermain di taman, memohon agar wabah Covid-19 segera menghilang. Sehingh mereka bisa sekolah lagi,” tegas Windiarti.

Namun Windiarti meminta kepada seluruh anak didiknya agar tidak merasa puas dengan apa yang sudah diraih. Ia meminta tim FLS2N SMPN 3 Cikupa terus meningkatkan kompetensi untuk menghadapi lomba yang sama tingkat Provinsi Banten. Kata Windiarti, tentunya persaingannya akan lebih banyak lagi.

“Target kita bukan hanya tingkat Kabupaten Tangerang, namun sampai tingkat nasional. Kita harus menjadi juara seni pada level nasional,” tegasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed