by

KBM Tatap Muka Ganjil-Genap di Kabupaten Tangerang Segera Dibuka

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Provinsi Banten berstatus PPKM Level 3. Sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan kembali dibuka.

Meskipun belum ada surat edaran dari Gubernur Banten dan Bupati Tangerang tentang kepastian KBM tatap muka bagi pelajar. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang telah menyusun persiapan menyongsong KBM tatap muka.

“Setiap sekolah telah mempersiapkan segala macam teknis KBM tatap muka. Salah satunya yakni dengan KBM ganjil-genap, ” ungkap H Syaifullah, Kepala Disdik Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Rabu, 1 September 2021.

Menurutnya, teknis KBM tatap muka ganjil-genap yakni mengikuti nomor absensi siswa.

“Jadi siswa masuk ke sekolah berdasarkan nomor absen ganjil-genap, ” ujarnya.

Selain itu, KBM tatap muka yang dipersiapkan untuk satu kelas hanya berlangsung 120 menit.

“Jadi, cuma dua jam, ” katanya.

Lanjut Syaifullah, berdasarkan infromasikan yang pihaknya terima dari Pemprov Banten, pelaksanaan KBM tatap muka direncanankan pada 6 September 2021.

“Tapi masih rencana. karena belum ada intruksi dari Pak Gubernur. Kalau sudah turun, tentu nantinya akan ada surat keputusan dari Bupati Tangerang,” tukasnya.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, meskipun Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona kuning. Namun, dirinya meminta warga Kabupaten Tangerang bersabar. Khususnya terkait KBM tatap muka.

“Karena kita baru saja turun, jangan sampai nanti ada kelonggaran atau penurunan level malah melonjak lagi (covid-19). Itu yang tidak diinginkan. Jadi harap bersabar dulu,” tukasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 tahun 2021 tentang PPKM level 1,2 dan 3 Jawa-Bali bahwa KBM tatap muka sudah bisa dilakukan. (joe/zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed