Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

PENDIDIKAN · 4 Jan 2022 05:19 WIB ·

PTM di Kota Tangerang Sudah 100 Persen


 Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat tinjau SDN Pondok Bahar 6.(Humas Pemkot Tangerang) Perbesar

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat tinjau SDN Pondok Bahar 6.(Humas Pemkot Tangerang)

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan sudah memulai melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas ruang kelas 100 persen bagi Sekolah Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah tinjau langsung pelaksanaan kegaiatan PTM 100 persen di SMPN 33 Kecamatan Karang Tengah dan SDN Pondok Bahar 6 didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin.

“Definisi PTM 100 persen yang kita implementasikan adalah kelasnya diisi 100 persen oleh murid akan tetapi kapasitas sekolah tetap kita kurangi. Jadi tetap bergantian, misal untuk SD hari ini kelas 1 dan 6 besoknya kelas 5 dan kelas 2 sisanya masih melakukan daring secara bergantian, teknisnya dari masing – masing sekolah,” terang Arief saat tinjau SDN Pondok Bahar 6, Senin, 3 Januari 2022.

Lebih lanjut Arief juga menuturkan untuk satgas – satgas Covid-19 di kelas diaktifkan kembali guna membantu pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ditambah lagi untuk kantin belum boleh beroperasi, anak didik diimbau untuk makan dan minum di kelasnya masing – masing, tidak diizinkan makan di luar kelas terlebih di luar sekolah,” tutur Arief

Selain itu, Arief juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang melakukan tes surveilans aktif dengan memfokuskan di dunia pendidikan dengan menarget 13.000 yang akan dilakukan tes surveilans.

“Dalam satu atau dua minggu kedepan kita lakukan tes surveilans dengan menggunakan metode PCR, seperti saat ini contohnya Kepala Sekolahnya sedang melakukan surveilans

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang sejak tanggal 21 sampai tanggal 30 Desember 2021 telah melakukan tes surveilans aktif , sudah sekitar 4.531 orang yang sudah melakukan tes dan hasilnya negatif yang dilakukan dibeberapa tempat fasilitas publik maupun di fasilitas kesehatan.(Rls/Zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miris, Anak Yatim Piatu di Tigaraksa Terancam Putus Sekolah

10 July 2022 - 11:35 WIB

Sosialisasi dan Penerapan Sistem Informasi Berbasis Web Pada Musholla Nurul Huda Bhakti Jaya

1 July 2022 - 13:57 WIB

TCC Gerudug Kantor Dindik Kabupaten Tangerang, Ini yang Akan Dilakukan

9 June 2022 - 06:19 WIB

Universitas Mercu Buana Gelar Seminar Public Speaking di SMK Insan Mulia

24 May 2022 - 06:40 WIB

Mahasiswi UMB Gelar Seminar Public Speaking di SMK Insan Mulia

SDN Sodong 1 Larang Siswanya Ikut PTM Bila Tidak Divaksin

12 January 2022 - 10:07 WIB

PTM di Kabupaten Tangerang Belum 100 Persen, Ini Alasan Kepala KCD dan Kadisdik

8 January 2022 - 05:58 WIB

Trending di PENDIDIKAN