Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

PENDIDIKAN · 24 May 2022 06:40 WIB ·

Universitas Mercu Buana Gelar Seminar Public Speaking di SMK Insan Mulia


 Universitas Mercu Buana Gelar Seminar Public Speaking di SMK Insan Mulia Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Mahasiswi Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar seminar pelatihan berbicara di depan publik (public speaeking) di SMK Insan Mulia di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang

Mengambil tema ‘Public Speaking? No Worries!’, Debrina Sellanisa salah seorang mahasiswi mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah upaya untuk membentuk mental para siswa agar tidak gugup saat berbicara di depan publik.

“Menurut saya, seminar ini penting untuk mengasah kemampuan berbicara di depan umum. Dengan punya kemampuan berbicara di depan umum, maka rasa percaya diri akan meningkat sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja ataupun yang lain di era kontemporer ini,” katanya, Selasa, 22 Mei 2022.

Ia menegaskan, berkomunikasi itu harus sering dilatih dan dipraktikkan langsung dengan cara sering tampil di hadapan orang lain.

“Kuncinya jangan mudah menyerah dan terus-menerus memperbaiki diri, sehingga kemampuan berbicara di depan umum dapat terasah dengan baik. Sebab, kemampuan ini bisa menjadi modal bagi siswa dalam membangun hubungan baik dengan orang lain,” jelasnya.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 20 peserta, dengan didampingi dosen pembimbing Kurniawan Prasetyo, S.Ilkim, M.Ilkom. Acara tersebut disponsori oleh CSR Sinar Mas Land.(*)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miris, Anak Yatim Piatu di Tigaraksa Terancam Putus Sekolah

10 July 2022 - 11:35 WIB

Sosialisasi dan Penerapan Sistem Informasi Berbasis Web Pada Musholla Nurul Huda Bhakti Jaya

1 July 2022 - 13:57 WIB

TCC Gerudug Kantor Dindik Kabupaten Tangerang, Ini yang Akan Dilakukan

9 June 2022 - 06:19 WIB

SDN Sodong 1 Larang Siswanya Ikut PTM Bila Tidak Divaksin

12 January 2022 - 10:07 WIB

PTM di Kabupaten Tangerang Belum 100 Persen, Ini Alasan Kepala KCD dan Kadisdik

8 January 2022 - 05:58 WIB

PTM di Kota Tangerang Sudah 100 Persen

4 January 2022 - 05:19 WIB

Arief saat tinjau SDN Pondok Bahar 6
Trending di PENDIDIKAN