Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

Berita · 10 Jul 2022 11:35 WIB ·

Miris, Anak Yatim Piatu di Tigaraksa Terancam Putus Sekolah


 Miris, Anak Yatim Piatu di Tigaraksa Terancam Putus Sekolah Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Sungguh miris melihat kehidupan MD. Anak itu kini menjadi yatim piatu sebab kedua orangtuanya sudah meninggal dunia. Kemalangan belum berhenti di situ. MD terancam akan putus sekolah usai lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena gagal masuk di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tigaraksa.

MD yang merupakan warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini pun bingung mengapa dirinya tidak masuk. Padahal, jarak sekolah dengan rumahnya tidak begitu jauh.

Ketua RT setempat, Saepul Bahri mengungkapkan bahwa MD termasuk dalam keluarga prasejahtera yang tidak sanggup jika harus sekolah di SMA swasta. Lanjutnya, kondisi ekonomi keluarga yang sulit karena dia hanya tinggal bersama kakak perempuan yang belum bekerja.

“Anak itu benar warga kami. Dia juga anak yatim piatu, hanya tinggal bersama kakaknya yang belum bekerja,” ungkapnya saat dihubungi melalui telpon seluler, Minggu, 9 Juli 2022.

Ia pun mempertanyakan, mengapa warganya tersebut tidak lolos. Dirinya heran dengan sistem PPDB di sekolah tersebut yang hanya menggagalkan yang menggagalkan warganya tersebut.

Salah seorang warga Sodong, Sueb berharap agar MD bisa difasilitasi pendidikannya oleh MAN 1 Tigaraksa, karena seharusnya MD diprioritaskan dengan kondisinya saat ini.

Sementara itu, Panitia PPDB MAN 1 Tigaraksa, Dadan mengatakan bahwa dirinya hanya pelaksana di PPDB MAN 1 Tigaraksa, soal anak yatim itu bukan tidak diterima, melainkan tidak Lolos saat mengikuti Tes Akademik dan Non Akademik.

“Dia bukan tidak diterima tapi tidak lolos tes,” singkatnya.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Semarak 17 Agustus, FKP Dasana Indah Gelar Turnamen Mobile Legend Tingkat Kelurahan

9 August 2022 - 04:58 WIB

Semarak 17 Agustus, FKP Dasana Indah Gelar Turnamen Mobile Legend Tingkat Kelurahan

Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia

8 August 2022 - 04:54 WIB

Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta

28 July 2022 - 07:20 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

18 July 2022 - 11:47 WIB

Biadab! Ayah Perkosa Anak Kandung Selama 4 Tahun

Sosialisasi dan Penerapan Sistem Informasi Berbasis Web Pada Musholla Nurul Huda Bhakti Jaya

1 July 2022 - 13:57 WIB

Zaki Instruksikan Tutup Semua Gerai Holywings di Kabupaten Tangerang

29 June 2022 - 06:19 WIB

Zaki Intruksikan Tutup Semua Gerai Holywings di Kabupaten Tangerang
Trending di Berita