Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

PERISTIWA · 21 Jul 2021 05:01 WIB ·

Bupati Zaki Percepat Vaksinasi di Sekolah, 100 Ribu Dosis disiapkan


 Bupati Zaki Percepat Vaksinasi di Sekolah, 100 Ribu Dosis disiapkan Perbesar

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tigaraksa. Hal tersebut untuk mendapatkan ketahanan sekolah agar siswa/siswi dapat melakukan belajar tatap muka.

Vaksinasi dilakukan sebanyak 160 siswa SMP, SMA Sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan persatuan guru republik Indonesia (PGRI) dan sekolah, Senin, 19 Juli 2021.

Dalam kunjungannya Zaki mengatakan, saat ini simulasi vaksinasi untuk siswa sudah sesuai dengan standar, para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Kami menargetkan vaksinasi usia12 tahun hingga 17 tahun keatas dapat dilaksanakan di Kabupaten Tangerang,” Ungkapnya.

Zaki memastikan stok vaksin aman dan sudah meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Kementrian Kesehatan agar mengalokasikan vaksin dalam jumlah besar.

“Kuota yang sekarang ini kita akan habiskan sebanyak 100 ribu dosis vaksin, yang akan dilakukan kurun waktu lima sampai enam hari,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah menambahkan, total siswa yang ada di Kabupaten Tangerang mulai SD hingga SMP sekitar 214 ribu orang. Namun, untuk vaksinasi tahap pertama untuk siswa yang berusia 12-17 tahun yang jumlahya mencapai 100 ribu orang.

“Hari ini total siswa/siswi yang mendapatkan dosis vaksin sebanyak 681 orang, diantaranya SD, SMP, SMA, SMK dan MAN, saat ini sudah tercatat vaksinasi sekitar 116 orang gelombang pertama pukul 09.00, disiapkan jadwal setiap jam,” jelasnya.

Syifa Rizki salah satu siswi SMP Negeri 1 Tigaraksa mengungkapkan, tidak mengalami gejala apa apa setelah divaksin. Ia akan memberikan informasi kepada kawannya tentang vaksin Covid-19 yang aman untuk anak.

“Sudah divaksin, tidak sakit, hanya linu sebentar saja. Sudah itu tidak linu lagi. Saya ikut vaksin biar cepat masuk sekolah,” ujarnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia

8 August 2022 - 04:54 WIB

Tabung Gas Meledak Satu Rumah Kontrakan di Kampung Babakan Hancur

14 July 2022 - 15:24 WIB

Freestyle Motor Berujung Maut di Tangerang, 1 Meninggal, 1 Luka Berat

14 June 2022 - 04:50 WIB

Freestyle Motor Berujung Maut di Tangerang, 1 Meninggal, 1 Luka Berat

Tabrak Pembatas Jalan di Balaraja, Pengendara RX King Tewas

1 June 2022 - 03:39 WIB

Jasad Pria yang Ditemukan di Danau Gawir Legok Diduga Korban Pembunuhan

31 May 2022 - 13:04 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembuangan Jasad di Danau Gawir
Trending di PERISTIWA