by

28 Rumah di Kronjo Tangerang Rusak Diterjang Puting Beliung

KABUPATEN (OneBanten) – Akibat diterpa angin puting beliung, sebanyak 28 rumah warga di Kampung Pangejahan Kebon, Desa Pangejahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang mengalami rusak berat, Senin, 6 Desember 2021. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun saat ini warga terpaksa harus mengungsi ke tenda darurat.

“14 rumah kondisinya rusak berat dan 14 rumah rusak ringan. Waktu kejadian hujan sangat deras,” ungkap Camat Kronjo, Satibi saat dikonfirmasi, Selasa 7 Desember 2021

Ia melanjutkan, saat ini sebagian warga yang terdampak sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti mushala dan rumah kerabatnya. Namun, sebagian warga memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing.

“Untuk warga yang mengungsi itu keadaan rumahnya rusak parah dibagian atapnya jadi kalau hujan lagi pasti air masuk kedalam rumah. Sisanya yang rusak ringan hanya beberapa atap saja yang rusak,” terangnya

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Tangerang sudah melakukan evakuasi terhadap warga terdampak. Selain itu, kebutuhan makanan dan minuman bagi warga juga sudah disalurkan.

“Warga sudah kita tangani semuanya sudah diberikan bantuan,” imbuhnya

Selain musibah angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga. Saat ini, sejumlah rumah warga di kampung itu juga terendam air setinggi 30 centimeter usai diguyur hujan semalaman.

“Bukan banjir yah hanya genangan air saja dan mudah-mudahan hari ini sudah surut semuanya,” tukasnya. (Khi/zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × three =

News Feed