by

Pohon dan Gapura Pasar Lama Kota Tangerang Roboh di Terjang Hujan Badai

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Hujan badai disertai angin kencang menerjang Kota Tangerang, Kamis, 23 Desember 2021. Pohon-pohon di beberapa titik pun tumbang.

Peristiwa yang terjadi saat siang hari itu disertai dentuman petir yang menggelegar membuat suasana semakin mencekam.

Apalagi, pohon-pohon yang tumbang juga menimpa beberapa kendaraan roda empat atau mobil. Seperti halnya di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna kota Tangerang dan kawasan Pasar Lama.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfelli mengatakan, pohon tumbang terjadi di beberapa titik.

Bahkan, lanjut Ghufron, gapura Pasar Lama Kota Tangerang pun ikut roboh diterjang hujan angin tersebut.

“Ya, angin kencang menyebabkan gapura Pasar Lama roboh. Lalu, pohon tumbang di beberapa titik yang sampai saat ini masih kita inventarisir,” katanya.

Ghufron menuturkan pohon tumbang juga menyebabkan korban luka dan kerugian materi. Pohon tumbang yang menimpa mobil juga terjadi di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Tangerang Jalan A. Damyati.

“Sementara laporan ke kami, ada korban luka dengan kondisi cukup berat, saat ini dibawa ke rumah sakit. Lalu ada juga kendaraan yang tertimpa pohon tumbang itu,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, memastikan telah menginstruksikan langsung seluruh petugas lapangan dalam melakukan evakuasi pohon dan reklame rubuh usai hujan deras disertai angin kencang.

“Kami sudah minta semua petugas ke lapangan melakukan evakuasi secara cepat dengan menerjunkan alat berat,” kata Arief.

Arief juga telah memantau langsung evakuasi pohon tumbang yang dilakukan petugas. Alat mesin potong dan mobil yang menjangkau ketinggian langsung diturunkan.

“Warga yang membutuhkan bantuan terkait adanya pohon tumbang atau urusan kegawatdaruratan lainnya maka bisa menghubungi call center 112 atau aplikasi Laksa di Tangerang Live,” jelasnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed