Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

PERISTIWA · 14 Mar 2022 05:48 WIB ·

Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cisadane


 Ilustrasi. Perbesar

Ilustrasi.

KOTA TANGERANG (OneBanten) – RF (12) dan AH (13), tenggelam di Sungai Cisadane, Kota Tangerang. Dua remaja tersebut kini ditemukan tewas setelah berenang bersama ketiga temannya di sungai tersebut, Minggu, 13 Maret 2022.

Setelah menerima informasi adanya warga yang tenggelam, tim SAR gabungan lantas langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi tiga. SRU pertama melakukan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat hingga radius 2 kilometer (km) dari lokasi kejadian.

Lalu, SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane hingga radius 1 km dari lokasi kejadian. Adapun, SRU ketiga melakukan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan aqua eye dan underwater searching device atau alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

“Kedua korban akhirnya kita temukan malam ini dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan untuk lakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga. Operasi SAR pencarian ini juga melibatkan puluhan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Scout Rescue, dan masyarakat sekitar.

Begitu ditemukan, jasad kedua bocah ini pun langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Jasad Ade Hazullabidin dibawa ke rumah duka yang terletak di Kedaung Barat, Kota Tangerang. Sedangkan korban yang bernama Rizky Fadillah dievakuasi menuju RSUD Tangerang untuk proses lebih lanjut.

“Jadi dua korban ini berenang di lokasi kejadian dan tenggelam. Tiga anak selamat, dua korban tenggelam,” tutupnya.(Zie)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia

8 August 2022 - 04:54 WIB

Tabung Gas Meledak Satu Rumah Kontrakan di Kampung Babakan Hancur

14 July 2022 - 15:24 WIB

Freestyle Motor Berujung Maut di Tangerang, 1 Meninggal, 1 Luka Berat

14 June 2022 - 04:50 WIB

Freestyle Motor Berujung Maut di Tangerang, 1 Meninggal, 1 Luka Berat

Tabrak Pembatas Jalan di Balaraja, Pengendara RX King Tewas

1 June 2022 - 03:39 WIB

Jasad Pria yang Ditemukan di Danau Gawir Legok Diduga Korban Pembunuhan

31 May 2022 - 13:04 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembuangan Jasad di Danau Gawir
Trending di PERISTIWA