Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

PERISTIWA · 7 Apr 2022 06:27 WIB ·

Polisi Amankan 21 Anak di Serang yang Mau Perang Sarung


 Ilustrasi. Perbesar

Ilustrasi.

SERANG (OneBanten) – Polisi mengamankan 21 remaja di Gerbang Perumahan Grand Walantaka, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu 6 April 2022 sekira pukul 01.30 WIB. Mereka diamankan lantaran hendak melakukan perang sarung.

“Aksi perang sarung ini diduga dilakukan oleh dua kubu dari Kampung Tegal Kembang, Kelurahan pipitan dan Kampung Sadik, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantakan,” kata Kapolsek Walantaka, Iptu Pujianto.

Puji menambahkan, kedua kubu tersebut sudah saling berhadapan untuk perang sarung, namun berhasil digagalkan oleh petugas patroli Polsek Walantaka.

“Adapun anak yang diamankan sebanyak 21 orang. Semenara motif kegiatan menunggu sahur diisi dengan kegiatan perang sarung,” ucapnya.

Sadisnya, lanjut Puji, mereka mengisi sarung diikat bagian ujungnya dengan diisi batu dan dipukulkan ke lawan, dengan maksud mencari pemenang.

“Apabila menang sarung tersebut diisi batu untuk dipertandingkan kembali dan kebiasaan perang sarung diisi batu tersebut sudah menjadi kebiasaan warga setempat yang mengakibatkan kericuhan,” jelasnya.

Saat ini, yang dilakukan oleh Polsek Walantaka yaitu memanggil orang tua dari anak yang diamankan tersebut ke Polsek Walantaka.

“Kemudian memberikan himbuan kepada anak untuk tidak mengulangi perbuatannya dan kepada orang tua agar selalu memperhatikan anak-anaknya,” jelasnya.(Hendra/zie)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

9 August 2022 - 06:12 WIB

Polisi Tetapkan Satu Anak Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes di Jayati

Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia

8 August 2022 - 04:54 WIB

Tabung Gas Meledak Satu Rumah Kontrakan di Kampung Babakan Hancur

14 July 2022 - 15:24 WIB

Freestyle Motor Berujung Maut di Tangerang, 1 Meninggal, 1 Luka Berat

14 June 2022 - 04:50 WIB

Freestyle Motor Berujung Maut di Tangerang, 1 Meninggal, 1 Luka Berat

Tabrak Pembatas Jalan di Balaraja, Pengendara RX King Tewas

1 June 2022 - 03:39 WIB

Jasad Pria yang Ditemukan di Danau Gawir Legok Diduga Korban Pembunuhan

31 May 2022 - 13:04 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembuangan Jasad di Danau Gawir
Trending di PERISTIWA