by

Bupati Zaki Serahkan 759 SK Kenaikan Pangkat ASN

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan 759 Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar secara virtual hanya 3 orang saja penerima langsung simbolis oleh Bupati di Ruang Cituis Lt. 5 Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Rabu, 7 April 2021.

Hendar Herawan selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang dalam laporannya mengatakan, kenaikan pangkat sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bukanlah suatu hak, akan tetapi merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas dasar hasil penilaian kinerja, pengabdian dan prestasi kerja.

“Saat ini yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 759, dan masih ada 101 yang masih diproses oleh BKN,” kata Hendar.

Menurutnya, Berdasarkan hasil Verifikasi Usulan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021 berjumlah 860, terdiri dari:
GOL.IV/c keatas = 8 Usulan
GOL.IV/a dan IV/b = 99 Usulan
GOL.III = 284 Usulan
GOL II = 126 Usulan
Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (KPPI) = 110 Usulan
Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO)/ Reguler = 233 Usulan

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, atas nama pribadi dan pemerintah, ia mengucapkan selamat kepada seluruh 759 ASN yang pada hari ini menerima SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021, dan 101 usulan yang saat ini masih dalam proses di BKN.

“Ini sangat membahagiakan, karena segala usaha, jerih payah dan keringat dalam melaksanakan pengabdian, peningkatan kinerja dan prestasi kerja sebagai ASN pada akhirnya membuahkan hasil dan diakui secara sah oleh Negara/Pemerintah yang dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan, yang secara langsung akan berdampak bagi peningkatan karier dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan, untuk tingkatkan terus kualitas diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan, sehingga setelah ini saudara akan semakin siap dan mampu dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena di tengah dinamika tantangan sosial dan ekonomi saat pandemi.

Maknai moment ini bukan hanya sebagai sebuah prestasi dan seremonial saja, namun juga sebagai sarana introspeksi akan tanggungjawab yang semakin besar, mampu mengedepankan dan menempatkan diri sebagai abdi negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Jaga dan tingkatkan terus sikap disiplin, jujur dan tawakal akan tanggung jawab profesi saudara sebagai Aparatur Negara. Karena dengan dilandasi sikap tersebut, saya yakin saudara sekalian akan dapat meniti karier sebagai ASN yang baik dan amanah.

“Saya berharap moment seperti ini juga dapat memacu semangat kerja, profesionalisme dan integritas kita semua sebagai pelaku-pelaku pembangunan, karena dalam era otonomi daerah ini kemampuan dan kesiapan Aparatur Pemerintah akan sangat menentukan sekali keberhasilan dari setiap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang semakin berat dan kompleks,” tandasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed