by

Bupati Zaki Yakin Perhari Bisa Tembus 15 Ribu Vaksin Untuk Masyarakat

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi di Mall Grand Dadap Kosambi dan ICE BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang, Sabtu, 10 April 2021.

Bupati Tangerang melakukan pantauan pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mall Grand Dadap City Kecamatan Kosambi yang merupakan vaksinasi tahap pertama dilakukan.

Setelah dari Dadap Kosambi, Bupati langsung meninjau vaksin di ICE BSD yang merupakan tahap kedua kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kementerian Kesehatan dan juga Grab Indonesia.

Disela sela kunjungannya Bupati Zaki mengatakan, peninjauan ke tempat vaksin center di Grand Dadap City Mall Kosambi untuk masyarakat Kosambi dan sekitarnya, pelaksanaan 2 hari berjalan aman lancar dan tertib kemarin ada 400 masyarakat yang di vaksin dan hari ini sekitar 600 warga yang dilakukan vaksinasi.

“Ini merupakan bentuk bagian dari simulasi vaksin apabila kita dapat jumlah yang banyak Insya Allah Kabupaten Tangerang dengan vaksin center seperti ini sudah siap melakukan vaksin sebanyak 15 ribu vaksin per hari itu sudah bisa kita laksanakan dengan banyaknya tempat vaksinasi, jadi selain dari fasilitas Mal seperti ini ada juga RSUD maupun Puskesmas,” kata Zaki.

Zaki melanjutkan, di ICE BSD merupakan pemberian suntikan vaksin kedua dari program Grab bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Dinkes provinsi Banten, Dinkes Kabupaten Tangerang dan juga Tangerang Selatan, Alhamdulillah hari ini sebanyak 3.000, dan besok Minggu 11 April 3.000 warga yang dilakukan vaksin termasuk para mitra Grab dan juga lansia.

“Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang semakin yakin dan semakin semangat bahwa target kita untuk mencapai Vaksin 15 ribu perhari bisa kita capai apalagi dengan sarana dan prasarana seperti di ICE BSD Pagedangan, mal dan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Ronie Mustafa selaku CEO City Mall Kosambi mengatakan, dalam situasi pandemi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Puskesmas Kosambi, RSIA BUN, RS Mitra Keluarga, Unika ATMA JAYA, Pro Sehat, pemuka masjid dan Gereja, para relawan di Kawasan Dadap Kosambi ikut berpartisipasi mensukseskan vaksinasi masal Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

“Kami berharap dengan suksesnya Vaksinasi Masal ini, warga dan roda perekonomian akan tetap bergerak maju dan tentunya dengan dukungan dari Pemkab Tangerang untuk memperbaiki infrastruktur menjadi harapan pelaku usaha di Dadap sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu salah satu tokoh Ulama Pantura Kabupaten Tangerang KH M Mansyur Hasan yang baru saja di vaksin Covid-19 mengatakan, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan lansia untuk dilakukan vaksin.

“Saya berharap dengan divaksinnya ini mengurangi resiko dari terpaparnya Covid-19 karena saya ini sudah memiliki resiko tinggi atau usia juga, jadi sudah divaksin saya merasa lebih percaya diri Insya Allah dengan divaksin saya yakin akan bisa mengurangi resiko terpapar covid-19,” tutupnya. (zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed