Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 25 Apr 2021 09:13 WIB ·

Pulang Wisata Alam, 46 Warga Kelapa Dua Positif Covid-19


 PMI Kecamatan Kelapa Dua saat sedang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 28, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua. Perbesar

PMI Kecamatan Kelapa Dua saat sedang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 28, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Sebanyak 46 warga RW 28 Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19 usai menggelar acara wisata alam di Gunung Dago, Bogor, Jawa Barat pada 10 April 2021 lalu.

Lurah Bojong Nangka, Dani Herdani membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, puluhan warga perumahan tersebut tersebut terpapar virus Covid-19 usai pulang dari kegiatan wisata alam di wilayah Bogor.

Usai pulang dari kegiatan tersebut, beberapa warga yang mengingkuti acara wisata alam jatuh sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Belakangan, dari hasil pemeriksaan swab, tercatat positif Covid-19.

“Benar dan kejadiannya beberapa hari lalu. Acara yang digelar berupa wisata alam di wilayah Bogor, dan beberapa warga mengalamai sakit lalu saat dilakukan swab PCR hasilnya positif Covid-19,” kata Dani saat dihubungi OneBanten, Minggu, 25 April 2021.

Dani menjelaskan, begitu mengetahui jika ada puluhan warga yang positif Covid-19, Dinkes Kabupaten Kabupaten Tangerang langsung bergerak melakukan tracing dan testing kepada beberapa warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan melakukan tracing dan testing besok (Senin, 26 April 2021),” jelasnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, beberapa warga masih menjalani karantina di Hotel Yasmin dan beberapa orang isolasi mandiri.

“Untuk yang isolasi mandiri di rumah diawasi ketat dan disuplai sembako. Berkaca dari kasus ini, kami himbau masyarakat untuk waspada dengan Covid-19,” tandasnya.(Ramzy)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA