by

46 Warga di Kelapa Dua Positif Covid-19, Dinkes Lakukan Tracing

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Hendra Tarmizi, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, pihaknya akan melakukan pelacakan (tracing) dengan melakukan pemeriksaan swab kepada 68 orang terdekat dan kontak erat langsung dengan puluhan warga RW 28 Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Senin, 26 April 2021.

“Ada sekitar 68 orang yang akan ditracing pasca terpaparnya puluhan warga Dasana Indah. Mereka adalah para keluarga serta beberapa orang dekat,” kata Hendra saat dihubungi OneBanten, Minggu, 25 April 2021.

Ia mengatakan, hingga saat ini, beberapa warga masih menjalani karantina di Hotel Yasmin dan beberapa orang isolasi mandiri.

“Untuk yang isolasi mandiri di rumah diawasi ketat dan disuplai sembako. Berkaca dari kasus ini, kami himbau masyarakat untuk waspada dengan Covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah berupaya mengendalikan penularan Covid-19 dengan melakukan 3T (pemeriksaan, pelacakan, dan pengobatan) serta mengampanyekan penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) kepada masyarakat.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed