by

Komunitas Riset Publik Universitas Tangerang Raya Bagikan Takjil dan Masker

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Aksi berbagi takjil, nasi box dan masker gratis dilakukan oleh Komunitas Riset Publik Universitas Tangerang Raya (KORPU) di empat lokasi utama. Salah satunya di dekat Pasar Gudang, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Minggu, 25 April 2021.

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Tangerang Raya (UNTARA) sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Ketua KORPU, Heri Hermawan mengatakan, pada kesempatan ini KORPU ingin membuktikan, bahwa walaupun di masa pandemi Covid-19, pihaknya masih bisa menjalankan kegiatan positif, seperti berbagi takjil, nasi kotak dan masker gratis di Bulan Ramadan ini.

“Semoga bisa menginspirasi mahasiswa lainnya untuk semangat berbagi dan peduli dengan sesama,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Akbar Tri Prasetyo menambahkan, kegiatan berbagi takjil, nasi kotak dan masker ini bisa dilaksanakan berkat dukungan dari semua mahasiswa dan pihak kampus.

Lanjutnya, untuk pendanaannya sendiri dilakukan dengan cara open donasi, disebar ke semua grup mahasiswa UNTARA dan Media Sosial (Medsos).

“Alhamdulillah, disupport juga oleh pihak kampus dan dosen-dosen. Dari hasil donasi dan support semua pihak itu, Alhamdulillah kami bisa membagikan 250 nasi kotak, takjil 300 kotak dan masker 250 lembar,” imbuhnya.

Selain itu kata Akbar, kegiatan ini berlangsung di 4 titik uatama yakni Lampu Merah Jalan Bojong-Pemda Tigaraksa, Pasar Gudang Kelurahan Tigaraksa, area di dekat kampus dan sekitarnya.

Bahkan perwakilan KORPU juga menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan ke Asrama Yatim dan Dhuafa di Perumahan Sudirman, Kecamatan Tigaraksa.

“Target penerima manfaat yaitu Pedagang kaki lima, kuam dhuafa, anak yatim piatu, pemulung dan lainnya,” tandasnya.

Dir. Kemahasiswaan Universitas Tangerang Raya, Nur Azis mengatakan, ini adalah kegiatan positif dari mahasiswa yang harus diapresiasi dan disupport. Untuk itu, pihak kampus sangat mendukungnya.

“Silahkan lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena ini sebagai wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi untuk bisa mengabdi kepada masyarakat. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Semoga niat baik kita semua mendapatkan keberkahan dan keridhaan dari Allah SWT,” pungkasnya.(zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed