by

Camat Balaraja Imbau Para Perantau Tidak Mudik Lebaran

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Camat Balaraja, Yayat Rohiman mengimbau kepada para perantau yang bekerja di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut menyusul keputusan pemerintah pusat tentang larangan mudik tahun 2021.

Perjalanan yang dilarang adalah lintas kota, kabupaten, provinsi dan negara dalam rentang waktu yang sudah ditentukan, yakni mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

“Intinya pemerintah Kecamatan Balaraja sama dengan pemerintah pusat, manakala sudah memutuskan larangan mudik lebaran ya kita ikuti,” kata Yayat saat dihubungi OneBanten, Kamis, 29 April 2021.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya juga sudah menyampaikan surat edaran Bupati Tangerang kepada para HRD perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Balaraja.

Dirinya meminta masyarakat memaklumi dan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita juga harus sayang keluarga. Jangan sampai pandemi Covid-19 berpindah, dari wilayah Balaraja ke kampung para pemudik ataupun sebaliknya, sehingga akhirnya Covid-19 ini tidak tertangani,” jelasnya.

Yayat mengatakan, pulang ke kampung halaman saat Lebaran memang sudah menjadi tradisi. Namun karena situasi masih pendemi Covid-19, sehingga tidak boleh mudik.

“Jadi nikmati saja, kumpul-kumpul dengan saudara di wilayahnya masing-masing, di perumahannya masing-masing, dengan suasana yang baru dan tetangga yang baru, untuk mudik kapan-kapan pun bisa, tidak harus saat lebaran saja, ” tuturnya.

Meski begitu, Yayat mengimbau kepada masyarakat, meskipun tidak mudik untuk tetap berlebaran dengan menerapkan protokol kesehatan.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed