by

SOPPAN R Santunani Anak Yatim

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Organisasi Solidaritas Pemuda Sindang Panon Regency (SOPPAN R), berbagi dengan anak yatim dan piatu. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, membagikan langsung dengan menyambangi ke rumah-rumah anak yatim.

Ketua SOPPAN R, Wijaya Kusuma memaparkan, paket sembako yang dibagikan sebanyak 52. Paket tersebut dibagikan bagi anak yatim dan piatu di Perumahan Sindang Panon Regency, RT 005, RW 005, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Wijaya memaparkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 2 sejak kalinya sejak berdirinya organisasi yang bersifat independen ini, semua keputusan berdasarkan dengan musyawarah anggota yang disetujui oleh dewan pembina SOPPAN R.

“Independen artinya mandiri tidak terikat pihak manapun. Anggaran dana kami berasal dari anggota dan swadaya masyarakat, tentunya tidak mengingat organisasi. Sehingga kami tidak akan terkurung dalam berorganisasi,” terang Wijaya, belum lama ini.

Selain itu, kata Wijaya, SOPPAN R dalam waktu dekat akan melakasanakan penyuluan Narkoba dengan mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang, dan akan melaksanakan penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta penyuluhan bela negara dari TNI dan kegiatan olahraga.

“Kegiatan SOPPAN R lebih kepada kegiatan sosial, kepemudaan dan juga bela negara. Keberadaan SOPPAN R akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” terang Wijaya.

Kepala Desa Sindang Panon Didik Darmadi, S.sos., M.Si. memberikan motivasi dan apresiasi pada kegitan santunan anak yatim SOPPAN Regency ini . Ia merasa bangga organisasi yang motori para pemuda ini mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung ada warga saya melakukan kegiatan-kegiatan positif sosial kemasyarakatan, apalagi kegitan santunaan anak yatim untuk saling berbagi kepada yatim terang,” Didik Darmadi, S.Sos., M.Si.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina SOPPAN R, H. Muhamad Fahruroji, M.Pd, memaparkan, bantuan yang diperuntukan untuk anak yatim berasal dari donasi seluruh anggota SOPPAN R dan dDonatur lainnya yang tak terikat yang peduli pada kegiatan ini.

“Bantuan tersebut diserahkan dari donasi anggota SOPPAN R. Bantuan lainnya dikumpulkan untuk kembali dibagikan bagi mereka anak yatim Perumahan Sindang Panon Regency yang membutuhkan uluran tangan, dengan tujuan mengurangi beban hidup warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19,” jelas H. Fahruroji.

Kata H. Fahruroji, warga sangat antusias menerima serta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SOPPAN R. “ Saya meminta, agar warga tetap berdiam diri di rumah, ketika terpaksa harus keluar rumah, maka harus menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan . Selain itu, diminta untuk menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tidak bisa diserang Covid-19.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Ketua PPK Desa Sindang Panon Hj. Gita Didik Darmadi, Ketua MUI Kecamatan Sindang Jaya Ustaz Aliyudin , Angota BPD Sindang Panon Heri Prasetiyono, Ketua Karang Taruna Desa Sindang Panon Awiek Syaripudin, tokoh Pemuda Sindang Panon Jamaludin, S.Pd., tokoh Perempuan Sindang Panon Rety, S.Pd., Aboutsinjay Yunha, Ketua RW 05 Jamal, Ketua RT 05 Gunadi , Ketua RT 04 Dani, Ketua Panitia Yusup Firdaus , Humas Hery, Bendahara Monica Fadila.(mas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed