by

370 Personel Gabungan Amankan Malam Takbiran di Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Sebanyak 370 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Tangerang. Mereka akan disebar di beberapa titik pos pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro usai Upacara Apel Pengamanan Malam Takbiran Berskala Besar di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 12 Mei 2021.

Personel gabungan itu meliputi unsur Polri, TNI dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Terdapat 370 personel yang terbagi di beberapa titik pengamanan,” kata wahyu.

Personel yang diterjunkan untuk mengamankan Lebaran ini juga akan bertugas melakukan penyekatan dan pengetatan bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalur itu.

“Semua jenis kendaraan bermotor berpelat nomor luar kota akan diperiksa mulai dari kelengkapan surat-surat termasuk surat keterangan sehat atau mempunyai keterangan swab antigen,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi sejumlah tempat ziarah atau pemakaman di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Bupati Tangerang tidak melarang ziarah. Tapi lagi-lagi kami sebagai Muspida mengimbau agar tidak berkerumun. Protokol kesehatan harus dijalankan,” tukasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling. Sebab dikhawatirkan akan memicu kerumunan dan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

“Semua ini bertujuan untuk menjaga kita untuk merayakan hari Raya Idul Fitri namun tetap sehat wal’afiat,” ucapnya.

Sementara, Kodim 0510/Trs Letkol I E Bangun Siregar mengerahkan satu pleton pasukan TNI dalam pengamanan malam takbiran dan Idul Fitri.

“Tadi sore sekitar pukul 17.00 Wib telah dilaksanakan apel pasukan gabungan di wilayah Citra Raya, tujuannya untuk mengamankan wilayah agar kondusif di tengah pandemi,” tandasnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed