by

Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi Massal, Sekda Monitoring ke Wilayah Kecamatan

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Dalam rangka kebut Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengelar vaksinasi massal sebanyak 35.000 orang, yang dilaksanakan di 29 Kecamatan, 26 Rumah Sakit, dan Sentra Vaksin yang ada di Kabupaten Tangerang.

Untuk mensukseskan jalanannya 35.000 Vaksinasi di Kabupaten Tangerang dalam satu hari, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Satgas yang juga Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid memonitor langsung Vaksinasi di Kecamatan Cikupa setibanya di sana langsung mengecek antrian dan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

“Kesiapan Vaksinasi massal di 29 kecamatan, 26 Rumah sakit swasta berjalan dengan baik, prokesnya dijaga dengan baik dan antusias masyarakat terus sangat tinggi, menunjukkan semangat bangkit dari pandemi,” ungkap Maesyal Rasyid saat kunjungannya di Kecamatan Curug.

Setelah meninjau di Kecamatan Cikupa, berlanjut kecamatan Curug dan Panongan, Kecamatan Panongan menerapkan waktu untuk antrian vaksinasi sehingga masyarakat yang berdatangan lebih tertib dan lebih nyaman menunggu sambil duduk diantrian, terlebih disiapkan snack dan air mineral.

“Selain di kecamatan, ada pula pelaksanaan vaksinasinya di Kampus Atmajaya, Mall Q-Big, Summarecon Mall Serpong, Suvarna Sutra,” jelas Sekda.

Hingga saat ini masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah menerima dosis vaksin sekitar 120.000 orang, data tersebut belum ditambah dengan jumlah vaksinasi hari ini 35.000 orang.

“Saat ini jumlah masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah di vaksin Covid-19 sekitar 120.000 orang, dan ditambah data hari ini secara serentak,” tutur dr. Hendra Tarmiji di tempat yang berbeda.

Hari ini di 29 kecamatan saja ada sekitar 400 – 600 orang melakukan vaksinasi massal, lanjut Hendra, jumlah masyarakat Kabupaten Tangerang lebih kurang 4 juta jiwa, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya melakukan vaksinasi agar penanganan, pencegahan dan penanggulangan pendemi Covid-19 dapat mereda.

“Ini upaya kita bersama melawan pandemi, pemerintah, masyarakat, pelaku usaha hingga TNI dan Polri ikut serta sukseskan program vaksinasi”, tutup Hendra.(IKP/zie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed