by

Sedih! Kematian Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19 setiap harinya.

Selama Juni 2021, tercatat total 2.100 kasus kematian di Kabupaten Tangerang. Bila dibandingkan dengan jumlah kematian di bulan Mei 2021 lalu yang hanya mencapai 573 orang.

“Ya jelas ini ada peningkatan bila dibandingkan dengan jumlah kematian akibat Covid-19 di bulan Mei lalu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi kepada OneBanten, Jumat, 2 Juli 2021.

Ia menjelaskan, bukan hanya kasus-kasus positif baru yang meningkat setiap hari, namun juga jumlah korban meninggal dunia karena terpapar virus corona. Pasien Covid-19 yang meninggal secara akumulatif sudah mencapai 2.100 orang di bulan Juni.

“Untuk bulan Mei 573 orang, naik signifikan di bulan Juni yang mencapai 2.100an orang,” jelasnya.

Faktor risiko kematian Covid-19 di Kabupaten Tangerang umumnya memiliki komorbid. Penderita Covid-19 yang meninggal dunia rata-rata memiliki penyakit penyerta, selain paparan virus corona yang ganas itu.

Karena itu, untuk menekan angka kematian diperlukan langkah yang sinergis semua elemen di daerah. Pemerintah daerah bertanggung jawab menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai dan bermutu, dan masyarakat bertangung jawab mencegah datangnya marabahaya yang dapat meningkatkan risiko kematiannya.

Tanpa upaya yang sinergis tersebut sulit menekan angka kematian akibat Covid-19. Dunia telah membuktikan sebaik apa pun sarana dan prasarana kesehatan di suatu negara tetap akan bobol apabila kasus-kasus konfirmasi harian terus meningkat dan tak terkendali.

“Kita harus bekerja sama dan berusaha keras menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” tutupnya.(Ramzy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed