by

PWI Pandeglang Sambut Antusias Bantuan Beras untuk Wartawan

KABUPATEN TANGERANG (OneBanten) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Iman Fathurohman menyambut baik dengan adanya bantuan beras bagi wartawan tersebut. Soalnya, kata dia, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari terutama untuk kebutuhan pokok.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah daerah, yang sudah memberikan perhatian kepada wartawan,” ungkap Iman usai menerima bantuan beras dari Pemda Pandeglang, yang secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Senin (26/7/2021) di halaman gedung Setda.

Kata Iman, bantuan beras yang diberikan kepada wartawan anggota PWI sebanyak 40 karung berukuran 10 Kg. “Setiap orang dapat satu karung dengan ukuran sekitar 10 kilo gram,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Pandeglang Nuriah mengatakan, bantuan untuk para wartawan anggota PWI ini bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang diperuntukan bagi warga yang terpapar covid 19 dan terdampak covid 19.

“Semua bagi yang sedang isman sudah kami distribusikan, sekarang untuk para wartawan yang juga merasakan dampak dari penyebaran covid 19. Selain untuk wartawan anggota PWI, kami juga memberikan 38 karung untuk rekan-rekan media yang tergabung dalam IJTI, KWRI, dan JNI,”imbuhnya.

Nuriah menjelaskan, untuk Kabupaten Pandeglang mendapatkan CBP kurang lebih 100 ton untuk kurun waktu 1 tahun yang di simpan di Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Sejauh ini kita baru menyerap 40 ton, sinya masih 60 ton bisa kita gunakan untuk kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, bantuan beras untuk para wartawan diharapkan sedikit meringankan beban selama diberlakukan PPKM mikro.

“Dengan kondisi pandemi saat ini tentu akan berdampak kepada semua lapisan masyarakat, tak terkecuali para awak media. Semoga ini bisa dimanfaatkan, bantuan ini juga kami berikan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed