by

Optimis Kejar Herd Immunity, Dinkes Kota Tangerang Buka Ratusan Sentra Vaksinasi

KOTA TANGERANG (OneBanten) – Mengejar kekebalan komunal atau herd immunity. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus gencar melakukan vaksinasi. Tidak tanggung-tanggung, setiap harinya, Kota Tangerang membuka sentra vaksinasi di 104 kelurahan, RS Daan Mogot, RSUP Dr Sitanala dan sekolah-sekolah dan juga pusat-pusat keramaian yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

Plt Kepala Dinkes, dr Dini Anggraeni mengungkapkan Pemkot Tangerang terus optimis mengejar target herd immunity. Melalui ratusan sentra vaksinasi yang dibuka, seminggu ini Kota Tangerang mampu mengeluarkan vaksinasi diatas 20 ribu per hari.

“Tertinggi untuk seminggu terakhir ini ada pada Kamis (5/8) dengan 25.018 vaksin baik dosis satu maupun dua. Ini kita lakukan secara gabungan, antara Pemkot, TNI, Polri serta perbantuan RS dan pegawai OPD,” ungkap dr Dini, saat ditemui di RSUD Kota Tangerang, Senin (9/8/21).

Ia pun menjelaskan, per Minggu (8/8) capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah mencapai 671.356 untuk dosis satu, 349.972 untuk dosisi dua dan 2.063 untuk dosis tiga. Melihat tren capaian harian, kata dr Dini Pemkot Tangerang berharap herd immunity Kota Tangerang dapat tercapai atau terbentuk pada Agustus ini.

“Melihat antusias petugas maupun masyarakat, saat ini memang sedang tinggi-tingginya. Seperti hari ini, Kecamatan Karawaci selain sentra kelurahan juga membuka di Icon Walk dengan sekitar 2.500 dosis selama empat hari. Langkah-langkah seperti inilah yang terus kita gencarkan untuk percepatan terbentuknya kekebalan komunal,” papar dr Dini.

Wanita yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Tangerang ini pun mengimbau untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali, untuk segera mengikuti vaksinasi dimana pun, di lokasi terdekatnya.

“Selain 5M dan 3T, kami mengimbau antusias vaksinasi bisa terus meningkat. Segera cari info di Kelurahan atau Polsek setempat terkait dimana ada vaksinasi, dan segera vaksin. Sedangkan yang sudah vaksinasi diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” tegasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed