by

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kanwil Kemenag Provinsi Banten Gelar Istighosah

SERANG (OneBanten) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten menggelar istighosah dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, Selasa, 17 Agustus 2021.

Acara yang digelar di Aula Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Banten pada pukul 13.00 WIB tersebut juga digelar secara virtual yang diikuti seluruh pegawai di jajaran lingkungan Kemenag Provinsi Banten.

Turut hadir secara langsung, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. A.M Romly dan beberapa pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Banten dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ka Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Nanang Fatchurochman mengatakan, istighosah dan do’a bersama tersebut, merupakan wujud kepedulian Kemenag terhadap bangsa Indonesia yang sekarang tengah diuji dengan adanya pandemi covid-19.

“Ini adalah wujud kepedulian kita terhadap bangsa kita yang sekarang ini sedang diuji untuk mempererat persaudaraan kita di tengah pandemi covid-19 ini,” ucap H Nanang saat sambutannya.

H. Nanang menambahkan, pemerintah telah melakukan ikhtiar dengan berbagai cara. Seperti mencanangkan, melaksanakan dan menerapkan kebijakan dalam rangka upaya agar bangsa Indonesia terbebas dari wabah covid-19.

“Dalam berjuang melawan covid-19 ini, kita tidak cukup hanya ikhtiar lahiriyah saja. Tapi juga harus dibarengi dengan ikhtiar batiniyah. Istighosah dan do’a bersama ini bagian dari ikhtiar batiniyah,” ungkapnya.

H. Nanang berharap, dengan Istighosah dan do’a bersama pegawai di lingkungan jajaran Kementerian Agama Provinsi Banten ini dapat diijabah oleh Allah SWT agar terbebas covid-19.

“Tentunya kita juga harus memperkuat dan memberikan pemahaman dimulai dari lingkungan terdekat kita untuk menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(Hendra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed