Menu

Mode Gelap
Diduga Berkelahi, Santri Ponpes di Jayanti Meninggal Dunia Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Ikuti BIAN di Kelurahan Kelapa Dua Tersangka Kasus Pupuk Kembalikan Uang Negara Rp110 Juta FOPKIA dan PWI Kabupaten Tangerang Teken MoU

TANGERANG RAYA · 27 Aug 2021 06:37 WIB ·

Polsek Balaraja Monitoring Vaksinasi untuk ODGJ


 Polsek Balaraja Monitoring Vaksinasi untuk ODGJ Perbesar

OneBanten (TANGERANG)-, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan vaksinasi untuk disabilitas dan ODGJ itu dilaksanakan oleh Puskesmas Balaraja dipimpin Kepala Puskesmas Ai Siti Zakiyah dan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Aiptu Sholihin. Pendampingan itu merupakan pelaksanaan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi.

“Ada 8 pasien ODGJ yang hari ini mendapatkan layanan vaksinasi,” Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita SIK.

Adi menerangkan, vaksin yang diberikan kepada ODGJ merupakan dosis pertama. Kata Adi, pendampingan diperlukan guna memudahkan petugas vaksinator menjalankan tugas mengingat pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan metode door to door. Seperti lazimnya pelaksanaan vaksinasi, sebelum divaksin terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi kelayakan.

“Kegiatan vaksinasi untuk ODGJ ini agar setiap warga tanpa melihat latar belakang memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas,” terangnya.

Adi menyampaikan, ODGJ memiliki hak untuk mendapatkan vaksinasi. Oleh karenanya, ia berharap, dengan vaksinasi itu para disabilitas dan ODGJ dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga terhindar dari potensi terpapar Covid-19.

Ia menambahkan, saat melaksanakan pendampingan, petugas juga terus mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kami imbau masyarakat untuk disiplin prokes dan patuh kebijakan pemerintah terkait PPKM,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Zaki Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Sampah

15 August 2022 - 09:08 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sekda Bagikan Simbolis Bendera Merah Putih

15 August 2022 - 08:59 WIB

Jelang HUT RI Ke 77, Kelurahan Kelapa Dua Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW

13 August 2022 - 04:21 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Peduli ‘Berbagi Untuk Negeri’

11 August 2022 - 03:59 WIB

Berikan Pengetahuan Tupoksi Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Literasi Media

9 August 2022 - 04:17 WIB

Perkuat Komitmen, DPRD Teken Pakta Integritas dengan Kejari Kabupaten Tangerang

4 August 2022 - 13:59 WIB

Trending di TANGERANG RAYA